Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Aturan Wajib untuk Karier yang Sukses

Dok. Jobstreet

Topcareer.id – Dalam menjalani karier, akan selalu ada aturan yang harus kamu ciptakan dan jalankan untuk bisa mencapai goals kamu.

Supaya kamu tidak perlu pusing-pusing memikirkannya, artikel ini akan membagikan poin penting dalam menjalani karier. Berikut beberapa di antaranya seperti dikutip dari classycareergirl.com.

Yakinkan ini adalah kariermu
Kamu yang harus mengendalikan kariermu, bukan orang lain. Pikirkan tentang apa yang ingin kamu capai, lalu lihatlah opsi dan rute masuk apa yang terbuka untukmu. Dari situ, tentukan apa yang perlu kamu lakukan untuk mencapainya.

Pahami mengapa kamu dipekerjakan
Setiap pekerjaan merupakan masalah yang perlu diselesaikan. Coba pertimbangkan apa yang salah jika kamu tidak melakukan pekerjaan dengan standar yang baik. Ini akan memberikan indikasi tentang seberapa baik kamu dalam menyelesaikan pekerjaan.

Hormati proses manajemen kinerja
Apa pun bidang kamu, atasan kamu akan memiliki cara menilai kontribusimu dan cara yang tepat untuk memberi penghargaan. Pahami dan hormatilah. Biasakan diri dengan bagaimana kinerja kamu diperiksa.

Ada orang lain yang penting selain manajer kamu
Pahami bahwa kontribusi kamu akan menyentuh orang-orang di seluruh perusahaan hingga pemangku kepentingan utama. Mereka akan mengingat dan menghormatimu jika kamu meluangkan waktu untuk mengetahui apa yang harus kamu lakukan untuk memenuhi persyaratan mereka.

Lakukan lebih banyak
Kamu harus menyelesaikan satu masalah, kemudian beralih ke masalah yang lebih besar serta lebih menantang. Cara tercepat untuk promosi adalah selalu bertujuan untuk menyelesaikan masalah yang lebih signifikan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply