Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tak Punya Hobi? Jangan Melamar di Perusahaan Ini

Bonnie Crater, CEO Full Circle Insight. (dok. Sales TechStar)

Topcareer.id – Kebanyakan perusahaan mungkin tidak akan peduli dengan hobi yang dimiliki para karyawannya, namun tak demikian dengan Full Circle Insight. Perusahaan ini justru membuat gebrakan baru dengan selalu menanyakan mengenai hobi yang dimiliki para calon karyawannya.

Pertanyaan soal hobi ini berawal dari CEO Full Circle Insights, Bonnie Crater. Ia sebelumnya bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Suatu hari dia merasa kesehatannya terganggu akibat stres berat karena tak henti perusahaannya memberinya pekerjaan tanpa memberi waktu luang untuk sekedar menikmati hobinya.

Dari situ ia termotivasi untuk berkarir mandiri dengan memberanikan diri membuka perusahaan sendiri pada tahun 2010.

“Saya ingin membuat perusahaan dengan budaya yang berbeda untuk membuktikan bahwa saya dapat memulai sebuah perusahaan yang berjalan dengan baik dan dapat mendorong keseimbangan kehidupan kerja yang sehat,” katanya dalam acara Consumer Electronics Show (CES) in Las Vegas.

Ia merasa bahwa selain pekerjaan, ia harus membuat karyawannya bahagia sehingga dapat produktif, salah satunya dengan mendukung hobi mereka yang miliki.

Baca juga: 5 Kalimat Andalan Bos Beracun untuk Memperdaya Karyawan

“Mereka semua pasti memiliki hobi dan itu penting. Menikmati hobi dapat membuat mereka tetap bahagia dan produktif, dan aku ingin perusahaanku dikenal untuk itu.” ungkapnya.

Jadi untuk setiap posisi, Crater menyaring kandidat dengan pertanyaan, “Hobi apa yang penting bagi kamu?” Jika seorang kandidat berkata, “Saya tidak punya,” sudah dipastikan mereka tidak akan diterima bekerja di perusahaannya.

Baca juga: Karyawan Cerdas Tak Seharusnya Mengucapkan 5 Kalimat Ini

Sebagian karyawan perusahaannya memilih aktivitas fisik seperti panjat tebing ataupun sekedar menari sebagai hobinya.

Crater juga mengaku bahwa perusahaannya akan membayar 24 jam kerja mereka untuk sekedar melakukan apa yang mereka sukai. Menurutnya semua persyaratan itu berlaku bagi semua posisi bahkan CEO yang mau bergabung dengan perusahaannya.

Baca juga: Ingin Pelatihan Karyawan Efektif? Perhatikan Hal Ini

Ia mengatakan jika melepaskan penat kita dengan melakukan sesuatu yang kita sukai, hal itu akan membuat semuanya lebih baik.

“Saya telah belajar bahwa kita semua pasti jauh lebih baik dan lebih produktif di pekerjaan ketika kita memiliki dan melakukan suatu yang kita sukai di luar pekerjaan,” tutupnya. *

Editor: Ade Irwansyah

Jadi, kalau mau mendaftar diperusahaan ini, pastikan kamu memiliki hobi ya.

Sumber artikel :https://www.businessinsider.com/ceo-requires-employees-to-have-a-hobby-2016-2?IR=T&r=SG

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply