- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, February 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Toliet Ini Bikin Karyawan Tak Betah Berlama-lama

Toilet dengan kemiringan 13 derajat. (dok. Business Insider)

Topcareer.id – Meski terdengar aneh, tidak sedikit karyawan yang betah berlama-lama di toilet hanya untuk sekedar merias wajah, bergosip hingga bermain media sosial atau bahkan main game di handphone.

Ya, mereka rela melakaukan hal yang tak lazim itu di toilet karena tidak ingin diganggu atau ketahuan atasan mereka. Ada juga yang menganggap toilet menjadi tempat istirahat yang nyaman karena tidak ada seorangpun yang dapat menganggu ketika mereka di dalam.

Nah, untuk mengatasi hal itu StandardToilet, startup asal Inggris secara khusus merancang toilet dengan kursi yang tingkat kemiringaanya hingga 13 serajat.

Baca juga: Tempat Paling Kotor di Bandara Bukan Toilet, Melainkan…

Dikutip dari Businessinsider.com, Rabu (22/1/2020) toilet yang dibandrol dengan harga USD 200 (setara Rp2,7 juta) hingga USD 650 (Rp8,8 juta) ini dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi di perusahaan, menjanjikan bahwa kursi yang tidak nyaman ini dapat mencegah karyawannya menggunakan media sosial saat berada di kamar mandi.

Bahkan hanya dalam waktu 5 menit saja, dapat membuat karyawan merasa tidak nyaman memakainya.

Toilet ini sendiri tercipta lantaran StandardToilet merasa di zaman modern, toilet justru beralih fungsi menjadi ruang pribadi untuk sekedar bermain-main sehingga merugikan perusahaan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply