- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, February 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Terus Berkarier di Atas Usia 70, dari Kiper, Petinju hingga Sutradara

Sumber foto: LatinLive

Topcareer.id – Pernahkah kamu berpikir akan menua suatu hari nanti, lalu khawatir karena tak tahu apa yang harus kamu lakukan setelahnya?

Well, hanya karena usiamu telah menua, bukan berarti kehidupan menyenangkan yang selama ini kamu jalani juga lantas berakhir. Termasuk dalam hal passion dan karier.

Jika kamu masih ragu, 4 orang di bawah ini sudah membuktikannya:

Ezz El-Din Bahader

Tepat di usia 73 tahun, penjaga gawang Ezz El-Din Bahader resmi direkrut oleh Klub divisi tiga Mesir. Ia juga tengah bersiap mencatatkan diri di Guinness World Records sebagai pemain profesional tertua di dunia.

Ezz El-Din Bahader. Sumber foto: thecable.ng

Albert Hughes Jr.

Meski Albert Hughes Jr. sudah berusia 70 tahun. Para petinju mungkin akan berpikir dua kali jika harus beradu di ring dengannya. Betapa tidak? Dalam pertandingan yang digelar di Tyndall Armoury, Indianapolis pada akhir tahun kemarin, Hughes berhasil memukul K.O. lawannya yang masih berusia 43 tahun. Kemenangan ini menandai comeback Hughes setelah 36 tahun melepas sarung tinjunya.

Albert Hughes Jr. Sumber foto: Washington Post

Helen Van Winkle

Kalau kamu bilang media sosial hanya milik generasi muda, sudah pasti kamu akan ditertawakan oleh nenek keren yang satu ini. Di usianya yang ke-91, Helen memiliki 3,8 juta followers di Instagram, dan masih sangat aktif memosting foto-fotonya yang gaul, colorful nan kekinian.

Helen Van Winkle. Sumber foto: Instagram

Clint Eastwood

Tak salah rasanya menyebut Clint Eastwood sebagai living legend di industri perfilman Hollywood. Ketika beberapa teman seprofesinya memilih untuk pensiun, Clint yang kini berusia 89 tahun justru tengah menikmati pujian kritikus dari film Richard Jewel yang digarap dan turut dibintanginya.

Sejauh ini, Clint Eastwood telah membintangi lebih dari 50 film, dan jadi sutradara sebanyak 38 kali. Ia pun sama sekali belum punya rencana untuk berhenti.

Clint Eastwood. Sumber foto: Washington Post

Percayalah, selain empat tokoh di atas, masih ada banyak nama-nama lain yang terus menuai prestasi di usia tua. Semoga kamu salah satunya.

feby@gmail.com'
the authorFeby Ferdian

Leave a Reply