- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, February 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Tidur Nyenyak Saat Penerbangan Jarak Jauh

Sumber fot:o: The Independent

Topcareer.id – Penerbangan ke luar negeri, seperti Jakarta-Amsterdam (14 jam) atau Jakarta-Jeddah (10 jam), memiliki tantangannya sendiri. Tak jarang, perjalanan lebih sering diisi dengan ketidaknyamanan hingga susah tidur.

Tapi, kamu bisa menyiasati hal tersebut, misalnya dengan memerhatikan dan memilih kursi yang tepat. SmarterTravel.com menyajikan tips agar bisa tidur saat penerbangan jauh.

Pilih tempat duduk dengan bijak

Lokasi tempat duduk bisa menjadi salah satu faktor terpenting yang menentukan seberapa baik kamu tidur di pesawat. Cobalah untuk mendapatkan kursi dekat jendela jika memungkinkan. Itu akan memberi sesuatu untuk bersandar dan membebaskanmu dari gangguan lalu lalang yang ingin ke kamar mandi.

Penulis perjalanan Andrea Rotondo juga memperingatkan kursi sekat karena mereka sering diperuntukkan bagi keluarga yang bepergian dengan bayi atau anak kecil, dan kemungkinan berisik.

Area lain yang harus dihindari adalah baris terakhir pesawat. Sekali lagi, kursi mungkin tidak bersandar, dan mereka sering berada tepat di dekat toilet.

Kurangi barang bawaan

Jika kamu memiliki dua tas jinjing ukuran penuh, bisa jadi kamu akan meletakkannya di bawah kaki, membatasi ruang kaki, sehingga membuatmu lebih sulit untuk tidur. Karena itu, kemaslah lebih ringan sehingga kamu bisa memasukkan semuanya ke dalam satu tas.

Simpan beberapa kebutuhan kecil di dekat bagian atas tas. Sebelum menyimpan tas di kompartemen overhead, ambil benda-benda penting yang diperlukan selama penerbangan dan letakkan di bagian belakang kursi di depan.

Baca juga: Pilih Posisi Ini di Pesawat agar Dapat Pelayanan Terbaik

No kafein

Kamu akan merasa lebih sulit untuk tidur jika mengonsumsi kafein yang mengalir di pembuluh darah. Hindari godaan untuk minum kopi atau soda sebelum naik, dan tetap minum air atau jus ketika gerobak minuman datang.

Bawa bantal leher

Bantal leher baik untuk tidur di pesawat. Pastikan kamu memiliki bantal yang sesuai dengan posisi tidur. Pilih bantal perjalanan yang memungkinkanmu untuk menciptakan gaya tidur di ruang terbatas.

Bebaskan kakimu

Beberapa orang melepas sepatu begitu mereka naik pesawat. Selanjutnya, ada masalah menjaga sirkulasi tetap mengalir. Bertelanjang kaki memungkinkan kakimu membengkak. Pilihlah sepatu yang bisa kamu selipkan dan lepas dengan mudah. Pada penerbangan panjang ke luar negeri, pertimbangkan mengenakan kaus kaki kompresi untuk mendorong sirkulasi.

Berpakaian nyaman

Apakah penerbangan akan panas atau dingin? Tidak mungkin untuk diprediksi, jadi kenakan beberapa lapisan. Jangan kenakan sesuatu yang ketat, karena itu dapat membatasi sirkulasi tubuh. Jika kamu dalam penerbangan jarak jauh, pertimbangkan membawa piyama untuk ganti.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply