Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 18, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Hujan Saat Imlek Dianggap Bawa Keberuntungan? Ini Alasannya!

Ilustrasi memasuki musim pancaroba, masyarakat diminta waspada hujan lebat hingga puting beliungIlustrasi memasuki musim pancaroba, masyarakat diminta waspada hujan lebat hingga puting beliung. (medium)

Topcareer.id – Perayaan Imlek tak hanya identik dengan warna merah dan angpao saja, tapi identik juga dengan hujan. Ya, hujan memang selalu turun saat perayaan Imlek ini karena pada bulan Januari hingga Februari memang puncaknya musim hujan.

Tapi menariknya, alih-alih hujan tersebut menghambat aktivitas perayaan Imlek, justru sebagian orang percaya bahwa hujan yang turun saat perayaan Imlek menandakan keberuntungan atau akan membawa nasib baik untuk hidup setahun ke depan.

Kok bisa begitu, ya? Ternyata hal ini berdasarkan sejarah jaman dahulu. Dikutip dari berbagai sumber, zaman dulu saat musim dingin tiba, sebagian besar penduduk China yang berprofesi sebagai petani merugi lantaran mereka tidak dapat bercocok tanam ataupun hasil panen mereka hanya sedikit yang berhasil.

Baca juga: 5 Profesi Anti Libur saat Tahun Baru

Namun setelah melalui kesulitan itu, musin semi yang saat itu ditandai dengan turunnya hujanpun datang dan membuat hasil panen mereka berlimpah dan membuat roda perekonomian kala itu membaik. Sejak saat itu mereka percaya hujan dapat membawa keberuntungan. Dan kepercayaan itu melekat hingga sekarang. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply