Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, July 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tujuh Penumpang Lion Air dari China Negatif Virus Corona

Lion Air siaga cegah Virus Corona.

Topcareer.id – Lion Air memastikan tujuh penumpang pesawat Lion Air JT-2742 dari Changsha, Provinsi Hunan, Tiongkok yang tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Sulawesi Utara, Sabtu (25/1/2020) negatif virus Corona.

“Lion Air menerima keterangan setelah dilakukan pemeriksaan, pengecekan secara intensif oleh pihak terkait (tim medis beserta tim Kantor Kesehatan Pelabuhan/ KKP Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi) dinyatakan negatif atau tidak terindikasi (tidak memiliki tanda-tanda) virus dimaksud.”kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Topcareer.id, Minggu (26/1/2020).

Danang menjelaskan bahwa sebelum penumpang turun dari pesawat, petugas kesehatan terlebih dahulu masuk ke dalam kabin pesawat guna melakukan pemeriksaan kepada seluruh tamu dan awak pesawat. Bahkan sebelum keberangkatan pesawat dari Changsha seluruh kru dan tamu telah menjalani pemeriksaan kesehatan berdasarkan ketentuan.

“Ketika pesawat berada pada pelataran parkir bandar udara (apron) untuk menurunkan penumpang, petugas kesehatan terlebih dahulu masuk ke dalam kabin pesawat guna melakukan pemeriksaan kepada seluruh tamu dan awak pesawat.”jelas Danang

Hal tersebut sebagai upaya memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara kepada awak pesawat dan tamu atau penumpang, terutama tindakan antisipasi sesuai pemberitahuan larangan perjalanan dari otoritas Wuhan mengenai dampak wabah virus corona.”ungkapnya

Sebelumnya berkembang kabar tujuh tamu Lion Air dari Changsha tujuan Manado terindikasi virus corona.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply