Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Persiapan Kartu Pekerja, Kemenaker Gandeng Bukalapak

Sumber foto: Bisnis.comSumber foto: Bisnis.com

Topcareer.id – Kementerian Ketenagakerjaan menggandeng perusahaan-perusahaan marketplace berbasis website dan aplikasi online sebagai persiapan peluncuran pelaksanaan kartu prakerja. Salah satu marketplace yang dipilih adalah Bukalapak.

Bukalapak dipilih karena menjadi salah satu tempat bagi talenta-talenta muda berkarya untuk Indonesia. Bukalapak dinilai sukses membina talenta lokal Indonesia dapat menjadi SDM yang unggul.

“Kami menyambut positif kehadiran swasta untuk bersinergi pelaksanaan Kartu Prakerja. Karena program ini akan dijalankan berbasis sistem terintegrasi dan berbasis digital, sehingga memberikan kemudahan bagi pengguna, terkontrol dan akuntabel., ucap Menaker Ida Fauziyah di kantor Kemenaker, Jakarta, Rabu (22/1/2020) lalu.

Baca juga: Terlambat Datang ke Wawancara Kerja? Segera Lakukan Ini

Lebih lanjut Ida megatakan, melalui kartu prakerja Pemerintah akan menyalurkan bantuan dana pelatihan yang dapat memberikan akses lebih luas bagi peningkatan keterampilan dan keahlian.

Para pemegang kartu Prakerjapun dapat memilih jenis pelatihan yang diminati melalui platform digital yang telah dirancang sejalan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri

“Pemilik Kartu Prakerja bisa memilih langsung pelatihan atau kursus yang diminati melalui platform digital yang kita siapkan. Mereka boleh memilih pelatihan yang diminati mulai dari misalnya barista kopi, animasi, desain grafis, bahasa Inggris, komputer, teknisi, juga programming,” ujarnya.

Kartu Prakerja ini sendiri bertujuan mempersiapkan angkatan kerja baru selaras dengan kebutuhan dunia usaha dan industri, serta meningkatkan keterampilan angkatan kerja yang sudah ada agar lebih produktif dan berdaya saing. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan