Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Finlandia Kembali Menjadi Negara Paling Bahagia Di Dunia

Sumber foto: Detik TravelSumber foto: Detik Travel

Topcareer.id – Untuk kali ketiga selama tiga tahun berturut-turut (2018,2019,2020), PBB telah menunjuk Finlandia sebagai negara paling bahagia di dunia.

PBB mengatakan, salah satu alasan utama Finlandia dinilai sebagai negara paling bahagia, adalah cara mereka menghadapi tantangan pandemi virus corona, yang dinilai jauh lebih baik dari negara-negara lain.

Hingga Senin (20/4), Finlandia memiliki 3,783 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi, dengan 94 orang meninggal dan 1.700 sembuh.

Finlandia menggunakan langkah-langkah menyeluruh untuk mengendalikan virus corona, termasuk menutup semua sekolah dan universitas; melarang pertemuan publik lebih dari 10 orang; menunda kunjungan ke panti jompo dan fasilitas perawatan lansia lainnya; serta menutup perbatasan untuk perjalanan yang tidak penting.

Baca juga: Finlandia, Satu-satunya Negara di Eropa yang Bebas Tunawisma

Mengutip euronews.com, Senin (20/4/2020), menurut Laporan Kebahagiaan Dunia PBB tahun 2020, kepercayaan terhadap orang lain dan lembaga publik adalah elemen yang menentukan Finlandia dan masyarakat Nordik lainnya secara konsisten berperingkat tinggi sebagai negara yang paling bahagia.

Negara-negara yang paling bahagia cenderung memiliki variabel tingkat tinggi yang mendukung kesejahteraan. Ini termasuk pendapatan, harapan hidup yang sehat, saling memiliki kepercayaan satu sama lain untuk saling mengandalkan, dan kebebasan.

Survei tahun ini juga melihat lebih dekat faktor-faktor lingkungan dalam menentukan kondisi kebahagiaan seseorang, dengan turut memperhitungkan data tentang tingkat polusi, iklim, dan suhu.

Baca juga: Menikmati Aurora dari Tempat Tidur di Finlandia

Salah satu rahasia kebahagiaan negara-negara Nordik, adalah warganya memanfaatkan kesejahteraan untuk saling berbagi, dan regulasi pasar kerja yang sangat baik untuk menghindari eksploitasi.

Studi juga menunjukkan kualitas lembaga pemerintah dan publik penting untuk kepuasan nasional, di mana negara-negara Nordik menempati posisi teratas di bidang ini.

Lebih jauh lagi, penghasilan yang relatif tinggi dengan demokrasi yang berfungsi baik memperkuat otonomi dan kebebasan yang lebih tinggi di negara-negara ini, sementara kohesi sosial juga telah ditemukan sebagai indikator kuat kebahagiaan di suatu negara.
 
Semua lima negara Nordik seperti Finlandia, Denmark, Norwegia, Swedia, dan Islandia selalu termasuk di antara 10 negara paling bahagia di dunia tahun 2020, dan selalu masuk peringkat top 10 sejak tahun 2012.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply