Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Menikmati Aurora dari Tempat Tidur di Finlandia

Topcareer.id – Jika kamu ingin melihat cahaya aurora borealis, sebuah Resor unik di Kakslauttanen, Finlandia mungkin bisa jadi pilihan terbaik kamu.

Resor ini berbentuk iglo (rumah orang eskimo) dengan menggunakan atap kaca transparan. Dari dalamnya, kamu bisa menikmati indahnya langit malam yang dihiasi cahaya utara yang kerap disebut sebagai aurora.

Tempat ini pertama kali dibangun tahun 1999, atap iglo terbuat dari kaca termal agar ruangan tetap hangat tanpa mengganggu pandangan.

Melansir cnbc.com, Senin (27/01/2020), resor mewah ini berada di wilayah utara negara yang disebut Finnish Lapland, sekitar 150 mil di utara lingkaran arktik. Aurora Borealis adalah daya tarik utama di Kakslauttanen dari Agustus hingga akhir April.

Baca juga: 7 Destinasi Terbaik untuk Menikmati Fenomena Aurora

Di musim dingin, pengunjung juga bisa mengendarai snow mobile, naik kereta luncur yang ditarik oleh anjing siberian husky, hingga pergi memancing di atas danau es. Saat musim panas, resor ini mengakomodasi kegiatan seperti menunggang kuda dan mendulang emas.

Bagi yang butuh Wi-Fi, kamu bisa menemukannya di area lobby. Tetapi, di setiap iglo sepenuhnya tanpa Wi-Fi. Tujuannya agar pengunjung yang menginap tidak hanya maksimal menikmati pemandangan aurora, tapi juga bisa menjadi “detoksifikasi digital” yang menyenangkan.

Resor ini memiliki 53 iglo kecil yang cukup untuk dua orang dan 12 igloo sedang untuk empat orang. Untuk igloo kecil harganya € 435 euro per malam. Dan untuk igloo sedang berharga € 598 euro per malam.

Fasilitas di dalamnya ada sauna dan kamar mandi pribadi, perapian, dapur kecil, dan kamar tidur dengan atap kaca yang menakjubkan. Dinding kabin terbuat dari kayu pinus unik asal Lapland.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply