Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Sosok

Begini Keseharian Bos Google Keturunan Indonesia Lilian Rincon

Lilian Rincon. (dok. Business Insider)

Topcareer.id – Siapa yang tidak ingin bekerja di Google, apalagi menjadi petinggi di perusahaan terkemuka di dunia itu? Kesempatan langka itu dilakoni Lilian Rincon yang punya darah keturunan Indonesia.

Ibunya, Jeanny Rincon, berasal dari Indonesia, sementara ayahnya berdarah Venezuela. Dari kisah yang pernah diceritakan Lilian, neneknya adalah imigran China yang pergi ke Indonesia saat Perang Dunia II. Selama di Indonesia, neneknya membangun bisnis sejak dari awal dan akhirnya memiliki bisnis kain dan dealer mobil.

Ibu Lilian sekolah di Inggris dan bekerja di sana. Tak lama kemudian pindah ke Venezuela dan menemukan jodoh di negara Amerika Latin itu. Mereka menikah dan lahirlah Lilian.

Baca juga: 5 Posisi dengan Gaji Tertinggi di Google

Bekerja di kantor Google di Mountain View, California, Lilian saat ini tinggal di San Carlos, California bersama sang suami, Nik serta dua buah hati mereka, Hudson dan Bela.

Lilian Rincon dan keluarganya. (dok. istimewa)

Rutinitas pagi Lilian Rincon

Seperti dikutip dari Glassdoor.com, gaji seorang direktur di Google bisa mencapai USD 247.500 atau setara Rp 3,3 miliar setahun. Wah, walaupun memiliki gaji yang fantastis kebayang nggak sih sesibuk apa mereka dalam kesehariannya?

Bahkan sebagai direktur senior di Google Assistant, Lilian Rincon harus rela bangun pukul 5.30 pagi demi menyeimbangkan kehidupan pribadi dengan pekerjaannya.

Baca juga: 10 Tips Praktis yang Berguna untuk Ibu Bekerja

Rincon memiliki kebiasaan bangun pukul 5.30 pagi untuk sekedar melakukan olahraga ringan sebelum kedua anaknya bangun. Hal itu agar tubuhnya tetap fit.

Pukul 05.15 pagi, ia akan membangunkan, memandikan, mendadani dan menyuapi kedua anaknya itu. Lalu kapan ia berdandan dan bersiap untuk bekerja? Ya, setelah menyuapi anaknya makanan yang ia buat, ia langsung mempersiapkan diri untuk bekerja. Tentunya ia tetap melakukan aktivitas itu dengan menggendong salah satu anaknya yang masih kecil.

Setiap harinya Rincon tidak pernah absen menjadi supir untuk sekedar mengantar anak-anaknya ke sekolah.

Setelah itu, Rincon akan langsung pergi untuk bekerja dan sampai dikantor sekitar pukul 08.30- hingga 09.30 dan langsung pergi keruangannya untuk mengecek email yang ia terima.

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Berlibur atau Traveling Itu Penting Buat Kamu

Dilansir dari Businessinsider.sg, Rincon mengaku dalam sehari ia bisa melakukan meeting sekitar 10 hingga 12 kali. Beberapa di antara meetingnya itu bahkan dilakukannya melalui telepon saat masih dalam perjalanan atau sudah sampai di kantor. Saking sibuknya, ia bahkan merelakan waktu makan siangnya untuk meeting dengan klien ataupun timnya.

Wanita yang sebelumnya bekerja di Skype dan Microsoft itu selalu meninggalkan kantor pukul 05.30 sore agar bisa membuatkan makan malam dan bermain dengan anak-anaknya.

Sebagai penutup sebelum tidur, ia juga terbiasa untuk tidak lupa mengecek email kantor.

Kebayang kan betapa sibuknya dia sebagai direktur Google sekaligus ibu bagi dua orang anaknya? *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply