- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, February 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pertimbangkan Membuat Kartu Nama Pribadi, Ini Alasannya

Sumber foto: faxcopySumber foto: faxcopy

Topcareer.id – Para profesional biasanya paham betapa pentingnya kartu nama saat ke mana pun mereka pergi. Selain kartu nama perusahaan, ada baiknya juga memiliki kartu nama pribadi. Ini bisa sangat bermanfaat untuk kariermu ke depan.

Mengapa memerlukan kartu bisnis pribadi?

“Ketika saya memutuskan bahwa saya ingin meninggalkan pekerjaan terakhir saya, saya tahu sudah waktunya untuk mulai menempatkan diri saya di luar sana dan menjalin jaringan peluang yang saya dapatkan,” kata Kit Warchol, seorang Content Strategist dalam laman The Ladders.

Dalam tulisannya, Warchol memberikan alasan mengapa kartu bisnis pribadi begitu penting:

1. Membantu mengendalikan ceritamu sendiri

“Dalam beberapa kata sederhana, saya tak hanya merangkum siapa saya secara profesional, tetapi juga pribadi seperti apa yang saya inginkan,” ujar dia.  

Setiap kartu memberikan semua informasi yang diperlukan orang untuk ditemukan secara online, termasuk tautan ke portofolio, juga Instagram, di mana hal itu menunjukkan estetika dan pendapatnya terhadap apapun.

Baca juga: Cara Profil LinkedIn Kamu Dapat Perhatian Lebih Banyak

2. Mudah bagi orang untuk mengingat — dan mempekerjakanmu

Secara sederhana, kartu-kartu itu memudahkan orang untuk mempekerjakan kamu. Mereka tidak perlu hanya mengingat nama, kemudian searching Google menggali hasil pencarian untuk menemukan portofolio.

“Jadi mereka merekrut saya. Persis seperti itu, saya mencapai tingkat legitimasi baru — dan saya mulai menerima panggilan.”

3. Memberi kepercayaan diri

Kartu nama pribadi melayani kebutuhan spesifik: kartu itu membantumu meringkas siapa dirimu dengan calon kontak. Tetapi mereka juga membuat kehidupan profesional terasa nyata, bahkan jika saat ini kamu belum sampai ke titik keberhasilan.

“Dan itulah intinya: meskipun saya merasa karier saya menemui jalan buntu, memesan kartu-kartu itu membuat saya merasa seperti telah melakukan sesuatu tentang profesionalisme, dan bahwa saya akan baik-baik saja,” ucap Warchol.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply