Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

7 Destinasi Terbaik untuk Menikmati Fenomena Aurora

Sumber foto: thriftynomadsSumber foto: thriftynomads

Topcareer.id – Northern Lights adalah salah satu fenomena pemandangan alam artistik paling megah di dunia. Fenomena ini biasa disebut Aurora Borealis, yang terjadi ketika pancaran partikel matahari bertabrakan dengan gas atmosfer.

Di mana kamu bisa melihatnya? Northern lights bisa ditemukan di “zona aurora” di belahan bumi utara. Area 2.000-3.000 km dari kutub magnet, atau pada garis lintang 66 hingga 69 derajat utara. Semakin dekat ke wilayah ini, semakin baik peluang untuk melihat aurora.

Mengutip thriftynomads.com, Senin (02/12/2019), untuk mengisi liburan akhir tahun yang bertepatan dengan musim dingin di negara-negara Eropa dan Amerika, inilah tempat terbaik untuk melihat Aurora Borealis.

Alaska, AS
Alaska merupakan tempat terbaik di dunia untuk melihat aurora. Cuaca dingin, langit cerah, dan malam gelap membuat penampakan aurora optimal. Hampir semua tempat di Alaska sangat bagus untuk melihat aurora, dan musim dingin jadi waktu ideal untuk melihatnya.

Kamu bisa berkemah, berkendara, atau melihat aurora dari pondok yang nyaman dan hangat. Penerbangan juga jadi cara populer lainnya untuk menyaksikan keajaiban Northern Lights dari udara. Tur tamasya aurora unik lainnya termasuk naik kereta anjing dan wisata fotografi.

Baca juga: Berapa Anggaran yang Tepat untuk Traveling?

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply