Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Alasan Hidup Dikelilingi Yes Man Itu Berbahaya

Topcareer.id – Mendapat dukungan dari tim atau rekan kerja memang akan membuatmu merasa dihargai. Namun, untuk bisa maju, terkadang kamu juga butuh kritik atau bantahan

Terkait hal ini, masalah akan muncul ketika orang-orang di sekitarmu menjadi Yes Man. Ketimbang mengeluarkan pendapatnya, mereka justru memilih untuk terus mendukungmu. Ini tentu akan berbahaya bagi pengembangan diri kamu ke depannya.

Dalam kehidupan profesional maupun pribadi, keberadaan para yes man akan menghambat potensi kamu, dan juga mengganggu kematanganmu dalam membuat keputusan penting.

Baca juga: Pramugari Juga Manusia, Mereka Ingin Katakan Ini tapi Tak Sampai

Dikutip dari kletische.com, Selasa (28/01/2020), Yes man biasanya dekat denganmu dan selalu setuju dengan ide-ide yang kamu usulkan. Kamu merasa lebih mudah untuk membagikan pemikiran dan keinginan terdalam kamu dengannya karena mereka sekalu mengatakan, “ya.” Bahkan, meskipun kamu mengusulkan ide yang jelas-jelas buruk, mereka tetap mendukungmu sepenuhnya.

Begitu menyadari ini, segera lakukan langkah antisipasi supaya kamu tidak tenggelam dalam segala kenyamanan yang mereka tawarkan.

Ingat! Kamu memerlukan orang yang bisa mengingatkanmu ketika kamu melakukan kesalahan dalam menjalani kehidupan pribadi maupun pekerjaan.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply