Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Top Skill yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Dok. Jobzella

Topcareer.id – Selain pengalaman kerja atau magang, ada skill lain yang dipertimbangkan perusahaan saat hendak merekrut fresh graduate. Mulai dari keterampilan interpersonal, hingga profesional,

Dikutip dari content.wisestep.com, Rabu (29/01/2020), berikut skill yang harus kamu miliki sebagai fresh graduate, supaya dilirik oleh perusahaan.

Komunikasi
Komunikasi yang baik dan efektif adalah salah satu keterampilan paling penting yang dicari oleh pemberi kerja pada lulusan.

Kemampuan untuk meneliti dan menganalisis
Dalam jenis pekerjaan apa pun, kemampuan untuk memahami kompleksitas situasi sangat penting. Keterampilan ini disebut keterampilan analitis.

Baca juga: Skill Wajib untuk yang Ingin Bekerja di Bidang Perhotelan

Teamwork
Hampir semua jenis pekerjaan kantor mengamanatkan bahwa orang-orang harus saling bekerja sama. Berbagai departemen di kantor harus bekerja secara harmonis satu sama lain agar perusahaan dapat berjalan dengan lancar.

Time management
Perusahaan mencari kandidat yang menghargai nilai waktu dan mampu mengelolanya secara efisien. Kebiasaan ini memungkinkan kandidat mengerjakan banyak tugas dan menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline.

Baca juga: Melamar Kerja? Cantumkan Skill Ini untuk Bikin Kamu Dilirik Perekrut

Negosiasi
Keterampilan negosiasi dan persuasi diperlukan untuk menghadapi rekan kerja atau klien perusahaan agar bisa menangani dan memahami pendapat yang berbeda dengan baik.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply