Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 15, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Virus Corona Menyebar, Pria China Ini Bagi-bagi Kotak Misterius

Pria tak dikenal pemberi kotak misterius. (dok. South China Morning Post)

Topcareer.id – China tengah menjadi sorotan dunia akibat virus corona yang berbahaya dan cepat menyebar di negeri tirai bambu tersebut dan ke beberapa negara lainnya.

Hingga saat ini virus yang diperkiran berasal dari kota Wuhan, China tersebut sudah mengakibatkan kurang lebih 4.500 orang terinfeksi dan 170 di antaranya meninggal dunia.

Dengan jumlah yang besar itu membuat pemerintah China mengisolasi daerah Wuhan dan menyatakan masyarakat China menggunakan masker guna memproteksi diri mereka terhadap virus.

Baca juga: Virus Corona Mewabah, Amankah Beli Produk dari China?

Masyarakan di China pun ramai-ramai berburu dan memborong masker untuk melindungi diri mereka dan keluarganya. Hal ini sampai menyebabkan beberapa daerah kehabisan stok masker. Bahkan ada beberapa toko penjual masker yang menyalahgunakan keadaan ini dengan menjual masker sampai 6 kali lipat dari harga standar.

Namun dalam keadaan seperti itu, ada seorang pria di Provinsi Anhui, China bagian Timur terekam CCTV memberikan masker secara cuma-cuma ke sebuah kantor polisi.

Dalam video yang dibagikan South China Morning Post tersebut terlihat seorang pria masuk ke kantor polisi dengan membawa beberapa kotak yang kemudian ditaruhnya di meja resepsionis. Setelah itu, pria yang tidak diketahui asal-usulnya itupun berlari keluar.

Baca juga: Pasien Virus Corona Membludak, Staf Medis di Wuhan Kewalahan

Video yang berdurasi 1 menit 4 detik itu juga memperlihatkan dua polisi mengejar pria China itu. Namun 2 polisi itu tidak berhasil menangkapnya, mereka malah terlihat memberi hormat dalam jarak jauh ke pada pria misterius tersebut.

Tak disangka, kotak yang dibawa pria China misterius itu ternyata berisikan masker yang berjumlah 500 buah. Sontak video itupun menjadi viral dan banyak mendapat pujian dari netizen. Mereka salut lantaran ditengah gentingnya kondisi di China, ada saja orang yang berbuat kebaikan dengan berbagi dan memperhatikan orang lain. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan