Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Bosan Diremehkan? Mulailah Lakukan Ini

Dok. Lifehack

Topcareer.id – Banyak orang yang pernah merasa diremehkan untuk keadaan di luar kendali mereka. Contohnya ketika mereka masih berada di posisi entry level dalam pekerjaan dan dianggap tidak berpengalaman.

Diremehkan memang menyakitkan. Mengutip tinybuddha.com, Kamis (30/01/2020), berikut ini langkah yang bisa dicoba untuk membantumu melawannya.

Ketahui betapa berharganya dirimu
Ini adalah langkah termudah yang bisa kamu ambil untuk menjaga agar negativitas orang tidak menyeretmu ke bawah. Kamu harus secara sadar mengingat betapa berharganya kamu. Jika kamu terlihat sangat menghargai dirimu, orang akan lebih sulit untuk meremehkanmu.

Baca juga: Sifat Pesimis, Pengeluh dan Negatif Datang dari Gen?

Arahkan mereka yang salah paham
Ada banyak orang di luar sana yang salah paham tentang kamu. Meski kamu tidak harus membagikan kisah hidupmu dengan setiap orang yang kamu temui, namun menjelaskan keadaan yang sebenarnya bisa membantumu untuk berhenti diremehkan.

Kelilingi diri dengan orang yang memahamimu
Terkadang, orang-orang yang meremehkan justru merupakan orang yang cukup dekat dengan kamu, seperti keluarga, teman, hingga kolega. Karena itu, mulailah ciptakan inner circle yang berisi orang-orang terdekat yang bisa memahamimu, dan mau mendukungmu.

Bergabunglah dengan orang yang berpikiran sama
Ketika kamu mulai bertemu dengan orang-orang yang berpikiran sama, bersiaplah untuk berbagi dan membuka diri. Orang-orang ini bisa kamu manfaatkan untuk saling terbuka dan percaya.

Baca juga: Lakukan 10 Hal untuk Mengobati Rasa Sedih

Buktikan mereka salah
Orang-orang yang meremehkanmu berpikir mereka tahu sesuatu tentang kamu. Dan kamulah satu-satunya yang bisa membuktikan jika mereka salah. Pada akhirnya, kamu yang memegang kendali atas dirimu. Tidak peduli apa yang orang pikirkan atau katakan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply