Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ragam Kegiatan untuk Masa Pensiun yang Bahagia

Sumber foto: nextavenue.org

Topcareer.id – Masa pensiun akan menghampiri siapapun yang bekerja. Namun, jangan biarkan usia pensiun menghilangkan motivasi hidup kamu.

Terimalah bahwa kamu memang harus memasuki saat-saat pensiun. Mungkin pada awalnya kamu bingung tidak tahu harus berbuat apa. Tapi lama kelamaan, kamu akan menemukan sesuatu yang membuat dirimu sibuk.

Mengutip onereversemortgage.com, Jumat (31/01/2020) Berikut beberapa ide yang mungkin bisa coba kamu lakukan di masa pensiun.

Rencanakan pesta pensiun
Perayaan bisa berupa makan malam sederhana dengan teman dan keluarga, atau pesta yang kamu beri tema, seperti sesuatu yang terkait dengan rencana kamu yang akan datang.

Traveling
Saat bekerja, mungkin sulit untuk mendapat cuti. Ketika pensiun lakukan saja traveling ke suatu tempat yang menarik dan belum pernah kamu kunjungi. Ini dapat jadi cara yang sempurna untuk memulai fase baru hidup kamu.

Bersantai
Jika kamu tetap ingin bekerja pada usia yang lebih tua, tidak masalah. Tapi ambillah dulu waktu satu atau dua minggu untuk tidur, berbaring, menonton film, dan bersantai.

Membaca
Membaca bisa dijadikan hobi setelah pensiun. Mengambil satu atau dua jam setiap hari untuk membaca adalah cara yang bagus untuk membuat kamu tetap update. Membaca juga bermanfaat untuk mengurangi stres dan stimulasi mental.

Menulis
Entah itu membuat jurnal, menulis blog, atau menulis buku, menuliskan ide-ide kreatif atau pengalaman hidup kamu adalah salah satu cara yang baik untuk menghabiskan waktu.

Olahraga teratur
Meluangkan waktu setiap hari untuk berolahraga dan melakukan semacam aktivitas fisik sangat penting di masa pensiun. Selain manfaat kesehatan, itu juga bermanfaat bagi kondisi mental.

Lakukan hobi baru
Awal masa pensiun adalah waktu yang tepat untuk mencari tahu apakah kamu memiliki keterampilan tersembunyi. Mempelajari hobi atau aktivitas baru membuat kamu tetap bersemangat dalam aktivitas sehari-hari dan mencegahmu merasa bosan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply