Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pekerjaan Unik yang Mengisi Taman Hiburan Disney (Bagian 1)

Disneyland. (dok. ebay)

Topcareer.id – Di manapun taman hiburan Disney selalu menarik perhatian wisatawan. Yang kita tahu, Disney mempekerjakan ribuan orang di taman hiburannya di seluruh dunia. Ada yang berpakaian sebagai karakter kesayangan Disney, sementara yang lain bekerja sebagai perwakilan layanan pelanggan.

Itu pekerja “normal” yang juga bisa kamu temui di taman hiburan. Tapi, ada pekerjaan unik yang tak ada di tempat lain selain di Disney. Dalam laman Business Insider, berikut beberapa pekerjaan unik yang dilakukan oleh karyawan Disney.

Baca juga: 11 Film Terlaris Sepanjang Masa Rilisan Disney

1. Karyawan peternakan seperti cowboy

Salah satu pekerjaan taman-tema pertama yang disorot dalam “One Day at Disney” karya Bruce C. Steele – sebuah buku tentang orang-orang yang “membuat keajaiban di seluruh dunia” – adalah pekerjaan peternakan.

Karyawan peternakan adalah hal biasa di Walt Disney World, di mana mereka sering bekerja di peternakan Tri-Circle-D Fort Wilderness Resort. Mereka bertanggung jawab untuk memimpin perjalanan dengan kuda dan memberikan tur lumbung, meskipun kadang-kadang mereka pergi ke Magic Kingdom untuk memimpin kuda melalui parade.

2. Penyelam scuba, atau ahli mesin atraksi

Mereka bertanggung jawab untuk memelihara atraksi air setelah Disneyland tutup setiap malam. Antara jam 11 malam dan 7:00 setiap hari, teknisi atraksi memelihari kelayakan Jungle Cruise dan Finding Nemo Submarine Voyage. Mereka memeriksa perahu dan jalurnya misal untuk daun dan cabang yang tumbang, dan juga memastikan bahwa mekanisme bawah air berfungsi dengan baik.

Menurut “One Day at Disney,” karya mereka telah membantu memastikan bahwa gajah animatronik yang ditampilkan di Walt Disney’s Jungle Cruise pada dasarnya sama dengan yang dipasang 65 tahun yang lalu.

Baca juga: 7 Film Disney Capai USD 1 Miliar di 2019, Apa saja?

3. Di Disneyland Paris, kamu dapat menemukan seniman pahat buah-buahan dan sayuran

Cyril Soreau bisa menjadi satu-satunya karyawan Disney di dunia yang mengukir seni dari buah-buahan dan sayuran, menurut “One Day at Disney.” Dia mulai bekerja di taman hiburan sebagai juru masak, dan kemudian menciptakan ukiran untuk tamu makan VIP.

Sekarang, ia khusus memahat potret karakter Disney di atas semangka dan labu, dan sering ditemukan di luar Kastil Sleeping Beauty. Soreau terkadang membagikan apel berukir kepada anak-anak.

4. Pengganti baju Animatronik Pirates of the Caribbean

Mereka yang berpakaian karakter animatronik disebut pemimpin proyek khusus audio-animatronik, menurut “One Day at Disney.” Mereka menempelkan pakaian ke karakter menggunakan Velcro, dan sering kali mengerjakan wahana Disneyland seperti Pirates of the Caribbean, Splash Mountain, dan It’s a Small World.

Anggota pemeran juga bertanggung jawab untuk sering mengganti pakaian sehingga perjalanan selalu terlihat baru bagi pengunjung. Menurut buku itu, kostum diganti setiap empat hingga enam bulan.

5. Chocolatiers (pembuat cokelat) di Disney Springs

Cokelat populer di sebagian besar Walt Disney World. Tidak hanya dijual di keempat taman hiburan, tetapi bahkan digunakan untuk membuat dekorasi Natal di resor Kontemporer, Klub Pantai, dan Grand Floridian setiap tahun.

Namun, di Disney Springs, pembuat cokelat di The Ganachery mendedikasikan seluruh pekerjaan mereka untuk permen. Menurut “One Day at Disney,” mereka membuat permen di depan pembeli yang bersemangat, dan melakukannya sambil berdiri; tata letak kecil toko tidak menyediakan ruang untuk duduk. Chocolatiers Disney mempelajari kerajinan itu melalui “kelas cokelat,” yang mereka ambil setelah pulang kerja. *

Tinggalkan Balasan