Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Manfaat Minyak Kelapa Demi Tampil Cantik (bagian 1)

Minyak kelapa. (dok. Darsh Natural)

Topcareer.id – Terdapat begitu banyak minyak alami yang menyehatkan dan sekaligus dapat mempercantik tampilan kamu sehari-hari. Salah satunya diantaranya yakni, minyak kelapa.

Ingat, minyak kelapa, minyak yang dibuat dari buah kelapa dan biasa digunakan sebagai santan, bukan minyak goreng berwarna kuning yang dibuat dari kelapa sawit.

Minyak kelapa, atau biasa disebut juga minyak kletik, diketahui dapat menjadi bahan efektif untuk penggunaan perawatan sehari-hari mulai dari ujung rambut hingga kaki.

Kamu dapat menerapkan penggunaan minyak kelapa dengan beberapa cara, seperti dilansir situs Michelle Phan:

Baca juga: 29, Usia Saat Wanita Merasa Paling Cantik

1.Penghapus kosmetik
Aplikasikan minyak kelapa pada wajah, lalu usap perlahan hingga kosmetik terangkat. Lalu, bilaslah secara bersih menggunakan air. Untuk menghapus rias mata, usapkan dengan arah melingkar agar bersih sekaligus menghindari masuknya sisa kosmetik ke dalam mata.

2. Pelembut rambut
Gunakan minyak kelapa sebagai bahan dasar masker rambut. Ini bertujuan melembutkan rambut sekaligus melembabkannya. Ingat, aplikasikan minyak pada ujung helai rambut. Jika memiliki rambut berminyak, hindari sekali terkena kulit kepala. Diamkan selama 30 menit atau dapat digunakan selama kamu tidur hingga keesokan harinya. Bilas rambut menggunakan sampo serta kondisioner seperti biasa.

Baca juga: Ini Trik Tampil Cantik dari Berbagai Negara yang Layak Kamu Coba

3.Krim cukur
Jika tak memilik krim cukur, kamu dapat memanfaatkan minyak kelapa. Ini sangat bermanfaat terutama bagi pemilik kulit sensitif. Hasilnya, kamu akan mendapatkan kulit halus dan terhindar dari infeksi jika terjadi luka.

4.Mengatasi rambut kusut
Kesal dengan rambut yang selalu kusut dan jarang rapi? Nah, oleskan saja sedikit minyak kelapa kepada rambut membandel tersebut. Selain rapi, rambut juga akan tampil lebih sehat berkilau.

5.Pelembab kulit
Khasiat kelembaban yang dimiliki minyak kelapa sangat baik bagi kamu yang memiliki kulit ekstra kering. Terutama untuk mengatasi kulit kering pada bagian tubuh seperti dengkul, siku-siku dan kaki. Gunakan minyak kelapa sebagai pengganti body lotion sehari-hari.

Cari tahu lima manfaat minyak kelapa lainnya di artikel bagian kedua.*

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply