Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Mengapa Setiap Karyawan Harus Punya Sifat Gigih Saat Bekerja

Ilustrasi. Sumber foto: thinkstockphotosIlustrasi. Sumber foto: thinkstockphotos

Topcareer.id – Kegigihan atau persistence berarti sikap dan sifat kepribadian bekerja keras dan berusaha berulang-ulang sampai kesuksesan sepenuhnya tercapai. Defenisi itu menjelaskan kegigihan adalah salah satu kunci penting kesuksesan. Kamu harus mengembangkannya sebagai sifat kepribadian yang vital.

Tanpa adanya kegigihan dalam bekerja, kamu tidak akan bisa menciptakan motivasi diri untuk bisa menghadapi berbagai masalah dan tantangan kerja.

Seperti dilansir dari magforliving.com, berikut ini dijelaskan mengapa kegigihan itu penting.

Kegigihan membuatmu menjadi ahli
Kamu mungkin tidak pandai melakukan sesuatu untuk pertama kalinya, tetapi kamu akan menjadi lebih baik ketika kamu terus mencoba untuk kedua kalinya, ketiga kalinya dan seterusnya. Ini akan membuatmu ahli dalam tugas apa pun yang kamu lakukan.

Baca juga: Alasan Microsoft Mendengarkan Pendapat Karyawannya

Menjadi gigih akan memotivasimu
Gigih berarti kamu akan terus mencoba berulang kali. Dengan setiap upaya, kamu akan semakin mendekati kesuksesan. Ini akan memotivasimu untuk berusaha lebih dekat dengan tujuan. Motivasi diri adalah aspek penting untuk sukses.

Kegigihan tanda ambisius
Ketika kamu terus mencoba sesuatu dengan kegigihan, semua orang di sekitar akan memandangmu sebagai orang yang ambisius. Ini akan membangun citra kepribadian positif untuk kamu.

Jadi contoh baik bagi kolega
Alasan kegigihan jadi kunci kesuksesan terutama di tempat kerja adalah karena kolega dan bawahan kamu akan terinspirasi oleh tingkat kegigihanmu. Ini akan menghasilkan peningkatan produktivitas dan efisiensi secara keseluruhan untuk tim.

Baca juga: Karyawan Cerdas Tak Seharusnya Mengucapkan 5 Kalimat Ini

Mengajarkan nilai kesuksesan
Kegigihan akan mengajarkanmu bahwa kesuksesan tidak mudah untuk dicapai. Ketika kamu terus berusaha mencapai tujuan berulang kali, kamu akan memahami nilai kesuksesan yang sebenarnya.

Membantumu mendapatkan pengalaman
Gigih berarti bangkit setelah gagal, belajar dari kesalahan dan mencoba lagi. Seluruh proses ini akan membantumu mendapatkan pengalaman yang sangat penting jika kamu ingin sukses.

Membuatmu sadar akan kelemahanmu
Untuk menjadi sukses, kamu harus menyadari kelemahan dan kesalahanmu. Kelemahanmu hanya akan terungkap ketika kamu menganalisis kegagalan dan mencoba mencari tahu hal-hal yang kurang bisa kamu capai. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan