Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Alasan Microsoft Mendengarkan Pendapat Karyawannya

Dok. ScoopWhoop

Topcareer.id – Pernahkah kamu tidak setuju dengan kebijakan perusahaan tempat kamu bekerja? Ketika kamu berusaha bersuara tapi tidak didengar bahkan diabaikan oleh perusahaan. Pasti keki dan mempengaruhi produktivitas kerja kamu kan?

Meskipun banyak perusahaan yang tidak peduli pendapat karyawannya, perusahaan teknologi besar seperti Microsoft justru melakukan hal sebaliknya.

Dikansir dari Businessinside.sg, Senin (27/1/2020), menurut presiden Microsoft, Brad Smith mengatakan ketika perusahaan besar seperti Google berusaha membungkam bahkan rela memecat karyawan yang tidak setuju dengan praktik perusahaan, Microsoft justru membuat lebih banyak ruang untuk mendengarkan perbedaan pendapat tersebut.

Baca juga: Cara Unik Bos Microsoft Memandang Work Life Balance

Menurutnya kebijakan apapun yang diambil oleh perusahaan akan berdampak pada masyarakat luas, jadi penting mendengar pendapat idealis meski itu dari karyawan paling bawah sekalipun.

“Saya pikir kadang-kadang mereka idealis. Saya pikir dunia membutuhkan kombinasi antara idealisme dan pragmatism,”ungkapnya.

Selain itu, menurutnya beragam pendapat justru membuat kita banyak belajar dan membuat kita lebih pintar dari sebelumnya.

Baca juga: Microsoft Uji 4 Hari Kerja Seminggu pada Karyawan Jepang, Hasilnya?

“Setiap kali kami mendengar dari karyawan kami, kami memiliki kesempatan untuk belajar. Itu tidak berarti bahwa kita akan selalu mencapai kesimpulan yang sama, tetapi kita menjadi lebih pintar,” tambahnya.

Smith juga menegaskan, bahwa meskipun perusahaannya terbuka akan pendapat karyawan tetapi hal itu juga harus diseimbangi dengan pengambilan keputusan yang cermat.

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply