Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Begini Cara Mentor Membantu Kamu Menjadi Sukses

Ilustrasi. (dok. Deposit Photos)

Topcareer.id – Mentor adalah seseorang yang ada untuk membimbingmu dan berusaha membantu kamu untuk mencapai kesuksesan di bidang yang kamu pilih.

Ada cara-cara tertentu yang dilakukan oleh para mentor untuk bisa membantumu meraih sukses. Bagaimana tepatnya seorang mentor bisa membantu?

Mengutip Magforliving.com, berikut ini 5 cara seorang mentor membantmu mengejar kesuksesan.

Baca juga: Gaji Kecil, Bonus Minim. Lalu Bagaimana Agar Karyawan Tetap Termotivasi?

1.Membantumu menangani masalah
Masalah pasti akan datang dan kamu harus menghadapinya. Tetapi terkadang kamu merasa tidak berdaya atau tidak menemukan jalan keluar. Dalam situasi seperti itu, mentor akan menunjukkan jalannya kepadamu.

2. Memberi tahu tentang apa yang harus dilakukan dalam situasi tertentu
Dalam situasi yang membingungkan, mentor akan memberimu nasihat tentang cara untuk maju tanpa terlalu terpengaruh oleh keadaan, dan bagaimana cara untuk tidak membiarkan keadaanmu menurunkan semnagat.

3. Mengajari kamu nuansa profesi
Tidak peduli apa pun bidang atau subjek yang kamu kejar, mentor akan mengajari kamu berbagai hal yang akan membantumu menjadi ahli di bidang atau subjek tersebut.

Baca juga: Karyawan Toxic Terlihat Saat Proses Perekrutan. Ini Cirinya

4. Mengevaluasi dan memberi feedback
Mentor tidak hanya akan mengajarkan tentang bidang atau subjek yang kamu kejar tetapi juga akan mengevaluasi dan memberimu umpan balik tentang kemajuanmu dan akan memberi tahu kamu apakah kamu benar-benar memilikinya atau tidak.

5. Membuatmu sadar akan peluang
Mentor akan memberi tahumu tentang berbagai peluang yang tersedia dan di mana kamu harus mencoba keberuntunganmu. Selain memberi kamu arahan yang berharga, seorang mentor juga akan memperkenalkanmu kepada orang-orang penting dalam jaringannya.

Kamu perlu ingat bahwa seorang mentor hanya menjadi pemandu yang menunjukkan jalan, bukan batu loncatan atau seseorang yang akan memimpin jalan. Tugas kamu adalah menemukan jalanmu sendiri dan mencapai apa yang kamu inginkan dalam hidup. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan