Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Gerakan Tubuh Selama 15 Menit untuk Postur Tubuh Lebih Baik

Ilustrasi. (dok. self)

Topcareer.id – Berbagai kebiasaan sehari-hari–cara membawa tas, terlalu lama duduk saat bekerja, dan lain-lain–membuat postur tubuh kita berubah jelek, entah itu bungkuk atau miring dan tidak seimbang.

Latihan 15 menit ala Real Simple berikut mungkin bisa menjadi solusi cepat dan tepat agar postur tubuh tidak semakin rusak.

1.Berdiri atau duduk dalam posisi yang nyaman. Ketika kamu menarik napas, angkat kedua bahu dan tulang belikat mendekati telinga. Ketika mengembuskan napas, kembalikan bahu dan tulang belikat ke posisi semula (dengan sedikit tekanan ke bawah). Ulangi 5 hingga 10 kali.

Baca juga: Pilih Olahraga Pagi atau Malam? Ini Baik-Buruknya

2. Rentangkan kedua lengan hingga tepat berada di bawah bahu. Telapak tangan menghadap ke depan. Embuskan napas sambil perlahan memutar kedua pergelangan tangan sehingga jari-jari kamu menunjuk sedikit ke belakang. Lakukan sebanyak 3-5 kali tarikan napas.

3. Langkahkan kaki kiri ke belakang. Mantapkan pinggul, lalu dengan kedua kaki yang dipertahankan lurus, genggam lengan di belakang punggung. Buang napas, bersandarlah ke kaki depan, rapatkan perut dan pinggul anda. Ambil 3-5 napas, bangkit, lakukan arah sebaliknya.

4. Berdiri dan angkat tangan kamu di depan setinggi bahu. Lakukan kontraksi pada otot lengan kamu. Buang napas saat kamu menekuk lutut (tidak lebih dari 90 derajat) dan jaga mereka dari jari-jari kaki. Ambil dua napas, berdiri, ulangi tiga kali.

Baca juga: Terlalu Lama Duduk dan Kurang Olahraga Undang Depresi

5. Berdiri tegak. Angkat tangan kiri hingga menyentuh sisi kanan kepala. Lakukan sampai terasa peregangan pada tangan, bahu, dan tubuh bagian kiri. Tahan selama 3-5 tarikan napas, lakukan arah sebaliknya.

6. Ambil posisi tubuh berdiri tegak sempurna. Tidak perlu menggunakan buku tebal di atas kepala. Cukup atur badan dengan menegakkan kepala, dagu diangkat sedikit ke atas, kedua telinga berada tepat di atas bahu. Tarik tulang belikat ke belakang, lalu arahkan ke bawah untuk membuka dada selebar-lebarnya. Kencangkan abdomen, tapi hati-hati untuk tidak memiringkan panggul ke depan dan ke belakang. Terakhir, jaga kesejajaran lebar mata kaki dan bahu. *

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan