Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Januari 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Sederet Artis Ternama yang Banting Setir Jadi Pengacara

Barbie Kumalasari

Topcareer.id– Profesi artis kerap kali dianggap pekerjaan yang menghasilkan uang berlimpah hanya bermodal bicara, bernyanyi ataupun berakting. Maka tak heran banyak orang bercita-cita menjadi artis.

Meski demikian berkarir sebagai artis tak semudah yang dibayangkan. Sehingga tak sedikit yang memilih untuk pensiun dini dari dunia hiburan dan banting setir menjadi pengacara.

Berikut ini sederet nama artis terkenal yang berpindah profesi menjadi pengacara.

Barbie Kumalasari

Berhasil berperan sebagai pembantu bernama Ijah di sinetron “Bidadari”, tak menghentikan langkahnya untuk tetap mengenyam pendidikan jurusan hukum hingga selesai. Meskipun belum lama ini gelar sarjananya dipertanyakan, namun Berbie telah membuktikan jika ia telah memilih ijazah yang dilegalisir dan telah melewati Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang sah.

Baca Juga: Bukan Cuma Pengacara, Ini Pilihan Karier Buat Gelar Sarjana Hukum

Gilbert Marciano
Nama Gilbert mulai melambung ketika ia berperan sebagai bintang utama di sinetron ” Inikah rasanya?”. Ketampanan dan kelihaiannya berakting pun membuat ia dipuja-puji kalangan remaja. Tak puas berakting, kini Gilbert memilih menekuni karirnya di bidang advokat. Iapun pernah menangani kasus temannya sesama pemain sinetron, yaitu Sheila Marcia, yang pada 2014 lalu bertikai dengan suaminya, Kiki.

Nadia Saphira
Siapa yang pernah menonton film ‘Ada Apa Dengan Cinta’? Pasti tau kan karakter Milly yang diperankan oleh Nadia Saphira? Ya, memulai karirnya di dunia hiburan, kini Nadia lebih memilih untuk menjadi pengacara. Bahkan ia rela meninggalkan Indonesia untuk meraih gelar sarjana hukumnya di Inggris. Iapun menunjukan keseriusannya dibidang hukum dengan membuat firma hukum bernama Bayuputra Hutasoit Ganie dengan beberapa rekannya.

Baca Juga: Lawyer, Attorney, Advocate, Semuanya Pengacara. Apa Perbedaannya?

Alya Rohali
Kamu tentu tidak asing lagi melihat wanita kelahiran 1976 ini dilayar kaca? Siapa sangka Alya Rohali lebih tertarik untuk terus meningkatkan pendidikan terutama di bidang hukum dibanding berkarir sebagai aktris, profesi yang membuat namanya dikenal masyarakat Indonesia. Tak tanggung-tanggung Alyapun kini berhasil meraih gelar S3-nya di bidang kenotarisan dan memiliki gelar S.H., M.H., M.Kn.*(rw)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan