Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Jadwal Event Olahraga yang Terganggu Akibat Virus Korona

Kejuaraan atletik indoor. (dok. USA Today)

Topcareer.id – Virus korona dari Wuhan yang mewabah sudah di puluhan negara selain China menewaskan lebih dari 900 orang dan menginfeksi 40.171 orang. Efek dari mewabahnya 2019-nCoV ini juga memengaruhi jadwal acara olahraga besar, baik nasional maupun internasional.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut daftar acara olahraga internasional yang dipengaruhi oleh virus korona:

Atletik

– Kejuaraan Indoor Atletik Dunia, yang telah dijadwalkan di Nanjing dari 13 hingga 15 Maret, ditunda hingga tahun depan. World Athletics bekerja sama dengan panitia telah menetapkan tanggal untuk menjadi tuan rumah acara dua tahunan pada 2021.

– Asosiasi Atletik Asia membatalkan kejuaraan indoor pada 12-13 Februari di Hangzhou.

Baca juga: Angka Kematian Virus Korona Lampaui SARS

Sepak bola

– Pertandingan Liga Champions Asia yang melibatkan klub China Guangzhou Evergrande, Shanghai Shenhua dan Shanghai SIPG ditunda.

– Klub Guangzhou dan Shanghai akan bergabung dengan kompetisi pada bulan April, dengan pertandingan grup mereka yang akan bermain pada bulan Mei.

– Shanghai Shenhua dan Shanghai SIPG dijadwalkan bertanding di Perth Glory dan Sydney FC tetapi pejabat Australia berusaha menjadwal ulang pertandingan setelah pemerintah mereka memberlakukan larangan perjalanan terhadap warga negara asing yang datang dari China.

– Turnamen kualifikasi Olimpiade empat tim wanita yang melibatkan China, Australia, Taiwan dan Thailand dipindahkan dari Wuhan dan diatur ulang untuk diadakan di Australia oleh AFC.

– Pemerintah Vietnam mengatakan tidak akan mengizinkan negara itu menjadi tuan rumah acara olahraga pada bulan Februari, yang berarti pertandingan kandang babak grup Piala AFC untuk Kota Ho Chi Minh dan Than Quang Ninh harus dialihkan ke pertandingan tandang.

– Kota Ho Chi Minh sekarang akan menghadapi Yangon United di Myanmar pada 11 Februari sementara Than Quang Ninh bertemu Ceres Negros pada 25 Februari di Filipina.

– Asosiasi Sepak Bola China mengatakan pertandingan domestik di semua level akan ditunda.

Tinggalkan Balasan