Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Dari Artis K-Pop Sampai Andy Lau Batal Konser karena Wabah Korona

Andy Lau. (dok. CNBC)

Topcareer.id – Konser dan pertunjukan seni dibatalkan, tidak hanya di China tetapi di sebagian besar Asia, akibat wabah virus korona yang telah menewaskan lebih dari 900 orang dan menjangkau lebih dari 20 negara. Ini membuktikan wabah itu turut pula mengguncang industri hiburan.

Beberapa pertunjukan dibatalkan atau ditunda di Korea Selatan, Singapura, Hong Kong dan Makau karena kekhawatiran bahwa orang dapat terinfeksi oleh virus yang pertama kali muncul di kota Wuhan di China tengah.

Aktor veteran sekaligus penyanyi Cantopop Andy Lau membatalkan konser yang telah lama ditunggu di Hong Kong. Penyelenggara mengatakan penting untuk melindungi kesehatan dan keselamatan penonton. Tidak jelas apakah Lau akan melanjutkan konser April di Wuhan.

Baca juga: Status Penyebaran Virus Korona di Singapura Naik, Kemenlu Imbau Warga RI

Penyanyi populer Hong Kong, Leon Lai dan Miriam Yeung, masing-masing juga menunda konser mereka di Macau dan Singapura.

Penyanyi Taiwan Jolin Tsai menunda acaranya di China, menurut akun resminya di Weibo, platform media sosial Tiongkok.

Artis K-Pop batal konser

Agensi Korea Selatan telah membatalkan acara K-pop di negerinya dan di luar negeri dalam menanggapi permintaan dari penggemar tentang keselamatan artis.

Artis K-pop populer seperti Taeyeon dan boybands WINNER dan NCT Dream membatalkan pertunjukan di Singapura dan Makau, menurut agensi dan penyelenggara konser mereka.

“Keamanan para seniman, penonton, dan staf adalah prioritas utama kami dan kami akan terus bertindak atas saran dari pihak berwenang tentang coronavirus dan mengambil tindakan pencegahan sejalan dengan upaya pencegahan,” tulis promotor konser OneProduction.

Boyband K-pop GOT7 menunda konser di Bangkok dan Singapura. Pihak panitia dari organizer 4NOLOGUE mengatakan penundaan jadwal tur dunia “Keep Spinning” yang dijadwalkan 15 dan 16 Februari di Stadion Nasional Rajamangala demi keselamatan para seniman dan penggemar mengingat kekhawatiran global tentang virus tersebut.

Sebuah showcase penggemar oleh girlband GFriend sedang berlangsung tanpa penonton karena ketakutan pada virus.

Baca juga: Angka Kematian Virus Korona Lampaui SARS

Group pop Amerika tunda tur Asia

Grup pop Amerika 98 ° menunda tur Asia mereka yang akan datang karena wabah virus korona, termasuk konser di The Star Theatre, Singapura pada 20 Februari.

“Karena pembatasan perjalanan akibat darurat kesehatan internasional saat ini, kami telah menjadwal ulang tanggal kami di Asia,” sebut grup itu dalam sosial media.

“Kesehatan dan keselamatan penggemar kami adalah prioritas utama kami karena kami mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk semua penonton konser di seluruh wilayah. Kami benar-benar berharap dapat melihat kalian pada bulan Mei.”

Baca juga: Dokter China yang Pertama Kali Peringatkan Virus Korona, Meninggal Dunia

Pameran seni pertimbangkan untuk ditunda

Art Basel Hong Kong, salah satu pameran seni paling bergengsi di Asia, sedang mempertimbangkan apakah akan melanjutkan acara tahunan di bulan Maret.

“Kami berbagi keprihatinan yang kami ungkapkan kepada kalian, para gallerist dan mitra kami,” kata penyelenggara dalam sebuah surat 30 Januari kepada peserta pameran.

“Ini adalah waktu yang menantang bagi kita semua. Tim kami bekerja keras untuk meninjau semua opsi yang mungkin.”

Sementara itu, Boston Symphony Orchestra membatalkan tur Asia-nya, dan Hong Kong Philharmonic membatalkan lima konser. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply