Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Jackie Chan Janji Beri Rp 1,9 M pada Penemu Vaksin Virus Korona

Jackie Chan. (dok. ist.)

Topcareer.id – Bala bantuan datang untuk membantu meredakan virus korona dari Wuhan, China. Salah satunya juga datang dari bintang aksi Hong Kong Jackie Chan. Ia menawarkan 1 juta yuan (Rp1,9 miliar) untuk pengembangan penangkal virus korona.

Chan, yang film terbarunya Vanguard ditarik pada menit terakhir di China karena kekhawatiran tentang penyebaran virus korona di bioskop, menulis dalam sebuah posting Weibo bahwa ia berharap untuk melakukan apa yang dia bisa selama epidemi saat ini.

“Sains dan teknologi adalah kunci untuk mengatasi virus, dan saya percaya banyak orang memiliki pemikiran yang sama dengan saya dan berharap bahwa penangkal racun dapat dikembangkan sesegera mungkin,” catat pria berusia 65 tahun itu, dan dilansir dari The Straits Times.

Baca juga: Angka Kematian Virus Korona Lampaui SARS

“Saya punya ide ‘naif’ sekarang. Tidak peduli individu atau organisasi mana yang mengembangkan penawarnya, saya ingin berterima kasih kepada mereka dengan 1 juta yuan.”

Dia berharap niatnya tidak disalahpahami. Ia mengatakan bahwa hal ini bukan tentang uang. Ia tidak ingin melihat jalanan yang dulu ramai sekarang kosong dan tidak ingin melihat rekan-rekannya memerangi virus sampai beberapa dari mereka mati ketika mereka seharusnya menikmati hidup.

Posnya telah menerima lebih dari 52.000 likes pada 5 Februari 2020, dengan banyak netizen mendukung keputusannya dan memuji dia karena selalu melakukan perannya selama masa krisis di China.

Bahkan ada netizen yang menyarankan agar ia menaikkan hadiah menjadi 10 juta yuan. Sejauh ini ada lebih dari 40.171 kasus yang terkonfirmasi, dengan jumlah kematian meningkat menjadi lebih dari 900 orang. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply