- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Tuesday, February 18, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Pakaian yang Menyiratkan Kamu Siap Raih Promosi Jabatan

Ilustrasi. (dok. Shutterstock)

Topcareer.id – Siapa yang tak ingin mendapat promosi dan naik jabatan? Saat ini mungkin kamu seorang asisten pemasaran junior, ke depan kamu ingin memiliki tujuan yang lebih dari itu. Memanjat menjadi seorang manajer mungkin.

Namun, sampai kamu tiba di sana, bagaimana kamu memberi sinyal bahwa kamu siap untuk promosi? Melalui pekerjaan yang baik tentu saja, dan bagaimana kamu menampilkan dirimu, kata perancang busana dan konsultan brand, Fotini Copeland.

Copeland memberi tahu The Ladders bahwa banyak sekali karya klasik yang akan membuatmu cocok untuk pekerjaan yang kamu inginkan dan menyiarkan niatmu dengan jelas. Berikut pakaian yang memberi sinyal bahwa kamu siap dipromosikan.

Baca juga: Yuk, Pahami Efek Inovasi Teknologi pada Dunia Kerja

1. Tailored trousers

Ini merupakan celana disesuaikan memiliki kenaikan sedikit lebih pendek dan lebih sedikit kain. Tujuannya adalah untuk melangsingkan, memberikan penampilan yang lebih ramping tetapi tidak pas seperti celana fit slim.

“Saya pikir sangat penting untuk mengingat bahwa kecocokan adalah kunci untuk semua yang kita miliki. Jika itu cocok dengan siluetmu, maka tubuhmu terlihat seolah telah menghabiskan banyak uang.”

2. Blazer yang bagus

“Saya pikir itu adalah sesuatu yang perlu dipahami orang sekarang.Saya pikir blazer dan celana yang sangat bagus bisa terlihat fantastis. Jika lingkungan kerja memungkinkan denim, itu terlihat cantik,” kata Copeland tentang keserbagunaan karya klasik ini.

Blazer juga bisa dipasangkan dengan gaun atau rok. Apakah itu maxi lipit atau panjang midi. Perhatikan panjang roknya.

Baca juga: 8 Side Job yang Bisa Kamu Coba untuk Tambah Penghasilan

3. Shift dress

Shift dress yang cantik terlihat berbeda tergantung pilihan alas kakimu. “Gaun shift sangat bagus untuk dipakai. Kau bisa memakainya dengan flat shoes yang sangat bagus. Jika kamu ingin mengenakan sepatu hak tinggi, itu membuatnya terlihat sangat berbeda.”

4. Polesan akhir

Jika kamu ingin peran yang lebih baik, penampilan kamu harus total. “Ini bukan hanya mode. Kamu mungkin perlu memoles kuku. Perhatikan rambut dan pastikan rambutnya dipoles, apakah itu kuncir kuda yang bagus, updo yang bagus, atau ombak pantai.”

Jika kamu ingin naik ke tingkat berikutnya, Copeland memberi tahu agar selalu berperilaku menunjukkan rasa hormat pada setiap orang, itu adalah kekuatan yang besar. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply