- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Tuesday, February 18, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Tetap Waras di Kantor yang Penuh Tekanan

Sumber foto: Gerald Brody

Topcareer.id – Kantor kamu gila? Punya atasan yang tidak pernah berhenti memberimu tugas dan pekerjaan yang bertumpuk-tumpuk, ditambah lagi rekan kerjamu tidak punya waktuy juga untuk membantu kamu.

Zaman sekarang, semakin banyak perusahaan yang menerapkan ritme kerja super sibuk. Kamu benar-benar bisa gila kalau tidak kuat menghadapi hal tersebut.

Dikutip dari classycareergirl.com, Rabu (12/02/2020), berikut beberapa kiat yang bisa kamu lakukan agar tetap waras di tengah situasi kerja yang penuh tekanan.

Simpan apapun yang bisa mengurangi stres
Siapkan apapun di laci meja kerja sesuatu yang bisa mengurangi level stres mu saat dibutuhkan. Kopi atau teh misalnya.

Alasan sebenarnya bukan hanya karena sifat penenang intrinsiknya, tapi karena ketika kamu meluangkan waktu untuk berdiri, mengambil air panas, mengambil teh atau kopi, dan meminumnya, kegiatan inilah yang akan membantu meredakan level stresmu.

Cari teman
Berkenalanlah dengan semua orang di kantor, kalau bisa jangan hanya sekedar kenal, tetapi dekati mereka. Sehingga ketika pekerjaan menggila, kamu punya banyak teman yang bisa kamu minta bantuannya untuk meringankan bebanmu.

Apalagi jika kamu bisa menemukan teman yang satu frekuensi dengan kamu. Tapi jangan pernah mengintimidasi mereka untuk mendapatkan bantuan dari mereka. Jadilah diri sendiri dan biarkan orang mengenalmu. Jika dilakukan dengan benar, kamu akan memiliki sekutu sejati pada saat kamu membutuhkan.

Jangan bergosip
Cara tercepat untuk meningkatkan level stres di tempat kerja adalah dengan bergosip, terutama bergosip kepada anggota tim lain.

Bergosip akan bergema dari dinding-dinding kantor dan menghilangkan rasa hormat dari rekan kerja maupun atasan. Bergosip juga tanda bahwa kamu tidak respect dengan orang lain. Jika kamu lebih memilih untuk memikirkan kesalahan orang lain, tingkat stres bekerja justru akan semakin meningkat karena situasi akan terus memanas.

Enjoy dan berpikir positif
Pilihlah untuk tetap enjoy saat situasi semakin menggila. Memang tidak selalu terasa sesederhana itu, tetapi itu akan membantumu merasa lebih rileks. Salah satu langkah kecil yang bisa kamu lakukan adalah datang dan pulang tepat waktu.

Mencoba mengingat keluarga di rumah juga bisa menjadi penenang yang baik. Pikirkan bagaimana kamu akan membahagiakan mereka dari hasil jerih payahmu selama sebulan bekerja.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply