- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Tuesday, February 18, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Museum Oscar Bakal Dibuka pada Desember, Ada Apa Aja?

Topcareer.id – Pada malam penganugerahan Oscar di Academy Award ke-92,  Tom Hanks mengumumkan museum Oscar yang sudah lama ditunggu-tunggu itu akan dibuka pada bulan Desember 2020.

Museum ini awalnya dijadwalkan dibuka pada 2017 dan menelan biaya USD250 juta. Mundurnya pembukaan itu termasuk perdebatan arsitek, anggaran yang membengkak (sekarang setidaknya USD388 juta), kesulitan konstruksi, dan kepergian paksa direktur pelantikan institusi, Kerry Brougher, musim panas lalu.

Akademi baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mencapai 95 persen dari tujuan penggalangan dana. Robert A. Iger, kepala eksekutif Disney, telah mengawasi kampanye ini. Museum ini juga sedang mengerjakan penawaran obligasi lain sekitar USD100 juta, menurut Deadline, sebuah situs berita hiburan.

Museum ini dapat menarik sekitar 1 juta pengunjung setiap tahunnya. Letaknya di sebelah Los Angeles County Museum of Art dan menampung 1.000 kursi teater di dalam sebuah bangunan bulat yang dirancang oleh Renzo Piano.

Dengan enam-lantai Academy Museum akan menjadi pameran yang menelusuri sejarah artistik dan sejarah ilmiah bioskop dari perspektif pembuat film, dimulai pada akhir 1800-an di Perancis, dan termasuk berbagai instalasi film.

Galeri akan fokus pada sutradara wanita terlebih dulu, film bisu internasional, bioskop Soviet, sistem studio Hollywood dan film independen India, di antara topik lainnya. Museum ini juga akan menampilkan pameran sementara, dimulai dengan retrospektif pada Hayao Miyazaki, titan animasi Jepang di balik film-film seperti ‘Spirited Away’ (2001) dan ‘The Wind Rises’ (2013).*(rw)

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply