Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Jenis Kopi yang Diminum Ternyata Ungkap Kepribadianmu

Ilustrasi: America Cancer Society

Topcareer.id – Hei pecinta kopi, lebih suka minum pure espresso dengan cita rasa asam atau pahit? Atau bisa jadi kamu lebih suka kopi yang dicampur dengan susu, creamer, atau gula. Preferensi tersebut ternyata menunjukkan kepribadianmu.

Mau tahu lebih lanjut? Berikut beberapa jenis kepribadian yang diungkap dari jenis kopi favorit, seperti dilansir dari The Healthy.

1. Peminum kopi hitam langsung, bersifat antisosial

Bagi banyak orang, ini bukan pilihan yang menarik karena menawarkan rasa yang terlalu pahit. Tetapi ada juga orang yang hanya bisa minum kopi dengan cara ini, dan dilaporkan bahwa orang-orang itu cenderung lebih antisosial, narsis, dan kadang-kadang psikopat.

Sebuah studi tahun 2015 oleh Sagioglou C. & Greitemeyer T menyarankan bahwa orang yang lebih menyukai rasa pahit dikaitkan sifat-sifat dengan sisi kepribadian yang lebih gelap. Kamu mungkin bukan psikopat yang memegang pisau jika suka kopi hitam, tetapi kamu bukan orang yang paling ceria dan suka berteman.

2. Peminum espresso mudah bepergian

Hanya satu suntikan kecil espresso bisa sangat pahit dan intens. Orang yang meminumnya juga dapat memiliki kepribadian yang agak kuat atau berani.

Jika pesanan kopimu espresso, itu bisa berarti kamu ingin mengaitkan diri dengan kelas sosial tertentu. Orang-orang sering menghubungkan espresso dengan bepergian atau punya selera yang baik.

3. Peminum kopi ekstra manis, ramah

Selera pahit dikaitkan dengan kepribadian antisosial, sehingga hanya masuk akal bahwa memesan pesanan kopi ekstra manis berarti sebaliknya. Jika kamu suka banyak susu, krim, atau gula dalam kopimu, maka penelitian menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang lebih sosial.

Ini juga berarti bahwa kamu lebih membutuhkan kenyamanan daripada peminum kopi hitam. Secara statistik, orang cenderung makan dan minum zat yang lebih manis ketika mereka sedang stres.

4. Peminum kopi dengan sedikit gula/susu, cukup seimbang

Jika kamu tidak condong secara signifikan ke satu sisi spektrum kopi atau yang lain, maka seleramu sama moderatnya dengan kepribadianmu. Kamu menikmati sisi kehidupan yang manis dan membiarkan sisi yang pahit ikut bercampur menjadi satu. Kemungkinan kamu adalah orang yang lebih seimbang yang masuk dalam kategori rata-rata.

Leave a Reply