Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 27, 2024
idtopcareer@gmail.com
Sekolah

Pendaftaran Akun LTMPT Tahap ke-2, Begini Ketentuannya!

Ilustrasi UTBKIlustrasi. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Bagi kamu siswa SMA/MA/SMK yang hendak mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) jangan lupa ya kalau hari Senin (17/2/2020) ini kamu sudah bisa registrasi akun di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Regitrasi akun tahap kedua ini resmi dibuka hari ini Senin tepatnya pukul 14.00 WIB dan akan ditutup pada 5 April 2020 mendatang pada pukul 22.00 WIB.

Dikutip dari laman resmi LMPTN, berikut ketentuan untuk melakukan registarsi akun Tahap 2:

  • Registrasi akun menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan tanggal lahir melalui https://portal.ltmpt.ac.id.
  • Peserta adalah siswa SMA/MA/SMK, termasuk peserta Paket C dan Sekolah Republik Indonesia (SRI) di Luar Negeri yang akan lulus pada tahun 2020.
  • Siswa SMA/MA/SMK, termasuk peserta Paket C dan sekolah luar negeri non-SRI yang sudah lulus tahun 2018 dan 2019.
  • Pendaftar adalah siswa yang belum memiliki akun LTMPT 2020
  • Siswa yang sudah memiliki akun LTMPT, tetapi belum melakukan simpan permanen saat registrasi akun tahap pertama, yang berlangsung pada 2 Desember 2019 hingga 10 Januari 2020 lalu.
  • Siswa lulusan Sekolah Luar Negeri non-SRI harus memiliki Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Kemendikbud.
  • Data siswa lulusan sekolah luar negeri non-SRI harus sudah tercatat di Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

LTMPT juga menhimbau bagi kamu yang mendaftar SNMPTN 2020 dan ingin mengambil prodi bidang Olahraga atau Seni untuk menyiapkan portofolio kamu.

Nah, bagi kamu yang mengalami kendala teknis dalam registrasi akun LTMPT tahap kedua, dapat menghubungi layanan Call Center 0804-1-450-450 atau melalui laman https://halo.ltmpt.ac.id. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply