Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

6 Negara dengan Jam Kerja di Atas 40 Jam Per Minggu

Sumber foto: Life Health CareSumber foto: Life Health Care

Topcareer.id – Jam kerja per minggu di Amerika Serikat rata-rata selama 38,6 jam. Namun beberapa negara memiliki jam kerja yang lebih panjang.

Menurut Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) Better life index jam kerja terpanjang per minggu di dunia adalah di Kolombia, di mana para pekerja diperkirakan akan bekerja dalam 47,7 jam.

Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Rata-rata minggu kerja di Indonesia adalah 40 jam. Itu mungkin terasa seperti sangat lama bagi sebagian orang, tetapi sebenarnya tidak seberapa dibandingkan dengan di beberapa negara.

Dikutip dari businessinsider.com, Senin (17/02/2020), menurut survei tahunan OECD, minggu kerja internasional rata-rata adalah 36,8 jam kerja.

Berikut ini negara-negara dengan minggu kerja terpanjang di dunia yang membuat minggu kerja AS terasa seperti jalan-jalan di taman.

Kolombia (47,7 jam kerja per minggu)
Kolombia memiliki jam kerja per minggu terpanjang. warga Kolombia memiliki waktu luang yang lebih sedikit daripada bangsa lain di luar pekerjaan. Banyak pekerja yang bekerja lebih dari 50 jam seminggu di sana.

Turki (47 jam kerja per minggu)
Hampir sama dengan Kolombia, Turki bekerja lebih lama daripada negara OECD lainnya. 32% pekerja melaporkan bekerja lebih dari 50 jam seminggu. Namun, mereka masih menemukan waktu luang di luar pekerjaan sekitar 14,8 jam di luar kantor sehari, tepat di bawah rata-rata OECD 15 jam.

Meksiko (45,1 jam kerja per minggu)
Di Meksiko, 28,7% pekerja tetap di kantor bekerja lebih dari 50 jam seminggu, dan pekerja Meksiko hanya memiliki 12,4 jam waktu luang di luar pekerjaan setiap hari.

Kosta Rika (44,5 jam kerja per minggu)
Orang-orang Kosta Rika tidak hanya memiliki hari kerja yang panjang, mereka juga memiliki jam kerja tahunan tertinggi kedua, tepat di belakang Meksiko.

Afrika Selatan (42,9 jam kerja per minggu)
Hanya 44% orang Afrika Selatan berusia 15 hingga 64 yang telah memiliki pekerjaan, jauh di bawah rata-rata OECD sebesar 68%. Sekitar 18% orang Afrika Selatan bekerja lebih dari 50 jam dalam seminggu.

Chile (42,8 jam kerja per minggu)
Banyak pekerja di Chile tidak punya banyak waktu untuk diri mereka sendiri di luar pekerjaan. Menurut OECD Better Life Index, hanya 13,3 jam mereka memiliki waktu di luar pekerjaan.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan