Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, May 31, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Keuntungan Punya Sifat Ambisius di Tempat Kerja

Dok. Caroline Dowd

Topcareer.id – Banyak orang memandang sebelah mata karyawan yang memiliki sifat ambisius. Padahal, meski sering dicap negatif, memiliki sifat ambisius di tempat kerja sebenarnya dapat membuahkan kesuksesan.

Dengan sifat ini, kamu akan memiliki keinginan dan tujuan yang jelas dan kuat sehingga terus termotivasi untuk bergerak maju ke depan.

Percayalah, sifat ambisius itu akan membuat karier kamu terus naik ke puncak. Kamu juga berpotensi menjadi aset berharga perusahaan.

Mengapa begitu? Ya, entah disadari atau tidak, orang-orang yang ambisius sering dipromosikan lebih cepat daripada karyawan yang tidak memiliki ambisi. Hal ini lantaran karyawan yang ambisius akan selalu antusias terhadap pekerjaan yang diberikan sehingga mendorong mereka pada produktivitas yang lebih tinggi.

Hal ini pulalah yang membuat para manajer ataupun atasan sangat menyukai jika mereka memiliki karyawan yang ambisius.

Baca juga: Peran Pekerja IT yang Paling Sulit untuk Diisi di Tempat Kerja

Selain itu, karyawan dengan ambisi yang tinggi akan menampilkan sisi inisiatif. Mereka akan melibatkan diri dalam semua urusan dan permasalahan yang ada tanpa perlu diminta.

Mereka yang ambisius juga dianggap memiliki pengetahuan yang luas sehingga lebih dipercaya untuk mengerjakan tugas-tugas penting.

Tapi hati-hati, terlalu inisiatif juga tidak akan baik karena kamu akan dianggap sebagai karyawan sok tau yang mau menjadi pahlawan kesiangan.

Jadi sebelum berinisiatif, pikirkan apakah langkah yang akan kamu ambil sesuai dengan visi atasan ataupun perusahaan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply