Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, July 13, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Selain Gaji, Ini yang Dicari Milenial saat Bekerja

Ilustrasi kantor milenial. Sumber foto: Parade.comIlustrasi kantor milenial. Sumber foto: Parade.com

Topcareer.id – Saat ini banyak perusahaan berlomba-lomba merekrut karyawan dari kalangan milenial. Mereka dianggap lebih produktif dan dapat membuat terobosan-terobosan baru yang memajukan perusahaan.

Bahkan, menurut penelitian yang dilakukan Deloitte, pada 2025 mendatang kamu akan melihat 75% generasi milenial menjadi tenaga kerja yang mendominasi di perusahaan-perusahaan.

Namun, dengan perubahan demografi yang cepat dan karakterikstik milenial yang bak kutu loncat, perusahaan harus memikirkan hal apa saja yang akan membuat karyawan milenialnya betah dan bahagia bekerja di perusahaannya.

Dikutip dari inc.com, Kamis (20/2/2020), berikut beberapa hal yang akan membuat milenial senang dan setia dalam bekerja.

Gaji
Bukan rahasia umum lagi kalau gaji dapat menentukan kebahagian kita di tempat kerja, begitu juga bagi para milenial. Menurut para milenial, semakin tinggi gaji yang mereka dapatkan, semakin tinggi juga kontribusi atau kinerja yang akan mereka berikan untuk perusahaan.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Mashable, karyawan yang berpenghasilan tinggi terbukti akan lebih setia pada perusahaanya daripada mereka yang memiliki gaji lebih rendah.

Mentor
Perusahaan harus tahu, para milenial tidak hanya memikirkan gaji ketika bekerja di sebuah perusahaan. Mereka juga memerlukan seorang mentor atau pembimbing dan mengambil banyak pelajaran darinya.

Hal ini diperkuat survei Millennial Branding oleh American Express yang mengatakan bahwa 53% pekerja milenial menganggap bimbingan akan membantu mereka menjadi kontributor yang lebih produktif bagi perusahaan.

Jadwal yang fleksibel
Para milenial lebih senang bekerja di perusahaan yang memiliki jadwal kerja yang fleksibel. Mereka merasa bisa lebih produktif dan mendapatkan ide-ide segar jika bekerja di luar kantor.

Apalagi dengan perkembangan teknologi saat ini, mereka akan mudah mengerjakan semuanya dan dapat terhubung tim lainnya dengan jarak yang jauh sekalipun.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply