Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Hal yang Harus Diingat saat Sedang Berduka

Ilustrasi: YouGov

Topcareer.id – Ketika seorang ditinggal selamanya oleh pasangannya, dunianya pasti langsung berubah. Bisa jadi rasa kehilangan yang mendalam membuatnya menjadi mati rasa, kaget, dan takut.

Dalam posisi seperti ini, tak ada pilihan lain selain tetap tegar menghadapinya. Seiring berjalannya waktu, rasa sakit yang hebat akibat ditinggal perlahan-lahan akan berkurang.

Dilansir dari nia.nih.gov, Kamis (20/02/2020), ada beberapa hal yang harus diingat ketika kamu sedang diselimuti duka. Ingat, bersedih memang bagian dari proses, namun kesehatan kamu tak boleh dikorbankan.

Tetap jaga diri
Kesedihan bisa memperburuk kesehatan. Berolah raga lah secara teratur, makan makanan sehat, dan cukup tidur. Kebiasaan buruk, seperti terlalu banyak minum alkohol atau merokok akan membahayakan kesehatan.

Makan dengan pola yang benar
Beberapa orang dalam posisi ini kehilangan minat untuk memasak dan makan karena merasa kesepian. Namun, jangan biarkan ini berlarut. Usahakan tetap membuat dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi.

Komunikasi dengan keluarga atau teman yang peduli
Biarkan keluarga dan teman untuk ikut terlibat. Mereka mungkin juga berduka, terimalah tawaran bantuan dari mereka jika memungkinkan.

Kunjungi komunitas religius
Banyak orang berduka menemukan kenyamanan dalam iman mereka. Berdoa, berbicara dengan pemuka agama bisa membawa kenyamanan.

Temui dokter
Jadwalkan pemeriksaan fisik dan beri tahu dokter tentang kondisi medis terkini agar tidak ada masalah kesehatan baru yang bisa menjadi masalah.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan