Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tipe Pekerjaan yang Cocok untuk Ekstrovert

Tempat kerja terbaik di Indonesia.Dok. Marservices

Topcareer.id – Dalam memilih bidang pekerjaan untuk berkarier, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah kepribadian. Coba renungkan apakah kepribadianmu akan cocok dengan pekerjaan tersebut.

Sebagian orang ada yang introvert, lebih pemalu dan introspektif. Sedangkan yang lain lebih ekstrovert, lebih banyak bicara dan sosial.

Mengutip entrepreneur.com, Jumat (21/02/2020), berikut ini beberapa pilihan karier terbaik untuk para ekstrovert.

Pekerjaan berbasis risiko
Ekstrovert mungkin memiliki toleransi risiko yang lebih tinggi daripada introvert. Ekstrovert senang mencoba hal-hal baru, mengambil risiko yang diperhitungkan, dan mendorong inovasi dan pertumbuhan perusahaan. Kemungkinan mereka akan berkembang dalam peran seperti pedagang saham dan investor.

Pekerjaan berat dan networking
Beberapa bidang memerlukan lebih banyak networking daripada yang lain, sehingga ekstrovert yang suka berbicara dengan orang lain sering unggul dalam jenis pekerjaan ini. Posisi HRD juga bisa menjadi karier sempurna untuk seorang ekstrovert.

Bidang yang cepat berubah
Orang ekstrovert cenderung melakukan pekerjaan lebih baik di bidang yang terus berkembang. Mungkin cocok bekerja sebagai penasihat keuangan, karena industri keuangan sering berubah dan menawarkan peluang lain bagi para ekstrovert untuk unggul.

Selain itu, perencana keuangan sering mengembangkan bisnis mereka dengan mengadakan seminar, lokakarya, dan networking.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply