Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 15, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Perempuan yang Dapat Promosi Kerja Lebih Rentan Cerai

Tisp bekerja dengan rekan kantor yang nyebelin.Ilustrasi. (dok. NYC Offices Suites)

Dia berteori bahwa suami merasa transisi lebih sulit daripada istri mereka, dan menunjukkan pasar tenaga kerja secara tradisional tertinggal di belakang kesetaraan gender. “Dan sayangnya, perubahan norma ini cukup jauh.”

Hal-hal yang menjadi bagian dan tak terpisahkan dengan status CEO dapat membebani hubungan juga. Berjam-jam di kantor, profil tinggi di masyarakat, dan perjalanan konstan mungkin menyulitkan beberapa pasangan untuk mengelolanya.

Charlotte Ljung, seorang CEO Swedia berusia 39 tahun, memiliki grup pendukung online untuk orang-orang yang bercerai. Dia mengatakan kepada BBC bahwa penelitian Rickne mencerminkan pengalaman dalam hidupnya sendiri, dan jaringan perempuan yang dia temui.

“Laki-laki hari ini sering membangkitkan minat pada awalnya dan ingin terlihat mendukungmu, dan saya pikir itu adalah hal yang sangat positif. Tapi ketika kenyataan menendang, keadaan itu bisa lebih sulit bagi laki-laki,” kata Ljung kepada BBC.

Ljung mengatakan kepada BCC bahwa lelucon di antara wanita sukses adalah, “Semakin baik kamu bekerja, semakin besar kemungkinan kamu akan bercerai.”

Gagasan ini didukung oleh penelitian Rickne, yang menemukan bahwa peristiwa perceraian setelah peningkatan karier adalah yang paling umum dalam pernikahan di mana istri lebih muda dengan selisih yang besar dan mengambil cuti hamil bersalin dalam jumlah yang lebih besar.

Pasangan yang memiliki usia yang sama sebenarnya jauh lebih kecil kemungkinannya untuk bercerai dan menikmati pandangan yang lebih egaliter dalam peran pasangan. Akibatnya, pasangan ini cenderung mencari perceraian pasca-promosi.

Menciptakan tujuan dan harapan jangka panjang adalah cara lain yang baik untuk menghindari potensi masalah pernikahan setelah promosi.

Leave a Reply