Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Indiskop, Bioskop Rakyat Pertama di Indonesia

Sumber foto: Republika

Topcareer.id – Bioskop rakyat bernama ‘Indiskop’. yang berlokasi di lantai dua Pasar Jaya Teluk Gong, Jakarta Utara, rupanya hasil dari gagasan Marcella Zalianty. Bioskop ini sudah beroperasi sejak 21 Juni 2019 dan telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada 7 Oktober 2019 lalu.

Menurut Marcella, peresmian bioskop ini merupakan tonggak bersejarah untuk perfilman di Indonesia. Kehadiran Indiskop diharapkan Marcella bisa memberikan sarana kemudahan akses menonton dan memperluas kesempatan menonton film Indonesia bagi masyarakat.

Memakai lahan seluas 600 m2, Indiskop terbagi menjadi beberapa bagian yaitu dua teater bioskop masing-masing berkapasitas 112 orang, ruang kreatif, ruang bazar dan ruang kuliner lokal.

“Indiskop hanya menayangkan film Indonesia dan menjadikan Film Indonesia Tuan Rumah di negara sendiri dan menjadi media untuk menyampaikan Pendidikan, Budaya, Kreativitas dan menanamkan nilai-nilai Kebangsaan,” kata Marcella.

Indiskop merupakan inisiatif dari Keana film bersama Kadin, Parfi ’56, dan didukung oleh Pemda DKI Jakarta dan Perumda Pasar Jaya.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan