Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Sosok

Miss Indonesia 2020 Carla Yules, Si Cantik Jago basket dan Hobi Masak

Carla Yules. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Carla Yules baru saja memenangi kontes kecantikan Miss Indonesia 2020. Wanita cantik kelahiran Makassar, 8 Juli 1996 ini mewakili provinsi Sulawesi Selatan di ajang tersebut.

Ia dinobatkan sebagai Miss Indonesia oleh pendahulunya, Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo dari Jambi, dalam perayaan grand final Miss Indonesia 2020.

Carla terlahir dengan nama Pricilia Carla Yules dan Carla merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Ia merupakan alumni William Angliss Institute Melbourne, Australia, jurusan Patisserie and Hospitality.

Memasak merupakan hobinya yang menghantarkannya kuliah di Australia. Bahkan semasa menjadi mahasiswi di tahun 2016, Carla terlibat dalam kegiatan sosial menjadi relawan juru masak di sebuah tempat penampungan tunawisma di Melbourne.

Baca juga: Rahasia Kecantikan Alami Wanita India yang Bisa Kamu Aplikasikan

Wanita dengan tinggi 172 cm ini jago bermain basket dan meraih sejumlah prestasi dalam bidang basket sejak SMP hingga kuliah.

Di media sosial, Carla Yules cukup aktif membagikan kegiatan traveling dan petualangan kuliner di akun instagramnya @carlayules.

Carla mengikuti ajang Miss Indonesia 2020 bersama 33 kontestan lainnya dari seluruh Indonesia. Malam Final diselenggarakan di Studio RCTI+ dan MNC Studios, Jakarta, pada Kamis, 20 Februari 2020, pukul 21.00 WIB.

Carla Yules, Miss Indonesia 2020. (dok. istimewa)

Pertanyaan final

Hal utama yang membuat Carla meraih kemenangan di panggung Miss Indonesia 2020 adalah ketangkasannya menjawab pertanyaan dari dewan juri.

Salah satu jawaban terbaiknya saat ia ditanya tanggapannya mengenai pernyataan Aristoteles, yang menyebut bahwa mendidikan akal pikiran tak bisa dilakukan tanpa mengedukasi hati.

Carla menanggapi begini dengan menggunakan bahasa Inggris yang sempurna tanpa cacat. “Bila hati dan pikiran tak berpadu menjadi satu, mustahil untuk berkembang sebagai seorang manusia. Mengedukasi tak hanya fokus kepada apa yang ada di pikiran kita, tapi juga hal-hal yang membuat seseorang menjadi manusia, dan ini membuat kita manusia seutuhnya,” ujar Carla

Ia juga menjawab dalam bahasa Inggris mengenai kekuatan pengetahuan dan budi pekerti bagi seorang manusia. “Kalau kamu punya pengetahuan, kamu akan bisa melakukan banyak hal di hidup ini, pengetahuan membuatmu menjadi sosok kuat. Tapi memiliki hati yang baik adalah pondasi hidupmu. Dan bila kamu memiliki hati yang baik, itu adalah sosok manusia yang paling kuat.”

Baca juga: Bella Hadid, Wanita Tercantik di Dunia Menurut Sains. Siapa Kedua?

Dalam acara final tersebut, Carla berhasil menjadi juara mengalahkan 4 finalis lainnya pada babak 5 besar. Mereka adalah Christella Fenisianti sebagai Runner-up 1 (wakil Kepulauan Bangka Belitung), Tenga Araminta Nadia Riwu Kato sebagai Runner-up 2 (Nusa Tenggara Timur), Larissa Amelinda Soeryana sebagai Runner-up 3 (Jambi) dan Salma Dyiah Effendi sebagai Runnerp-up 4 (Sumatra Utara). * Diolah dari berbagai sumber

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply