Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Cara Alami Merawat Kesehatan Kulit Leher

Ilustrasi. (dok. Town & Country magazine)

Topcareer.id – Banyak wanita sering mengabaikan perawatan kulit leher. Padahal, bagian tubuh yang satu ini menjadi indikator usia sesungguhnya seorang wanita.

Walaupun merasa sudah melakukan banyak perawatan, tak jarang, kerutan dan garis halus mulai terlihat jelas pada leher. Tentunya ini menjadi hal yang menganggu terhadap kecantikan, keremajaan dan kehalusan kulit.

Karena itu, terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit leher, antara lain:

Baca juga: Manfaat Biji Pala untuk Merawat Kulit Wajah

Perbaiki postur
Postur tubuh sangatlah penting bagi kondisi kesehatan kulit leher. Pasalnya posisi tubuh yang tepat juga membantu memberikan dampak elastisitas serta kekencangan kulit. Biasakan tidur dengan postur yang membuat leher berada dalam posis lurus dan tidak menekuk sehingga mengurangi timbulnya kerutan.

Pemilihan bantal
S
elain nyaman dan menyehatkan, pemilihan bantal yang baik juga berpengaruh terhadap kecantikan dan kulit leher seorang wanita. Terutama, jika menggunakan bantal berbahan sutera. Pasalnya, bahan yang halus akan membantu menjaga kekencangan dan kehalusan kulit saat tubuh beristirahat.

Perawatan leher
Bagian leher tidak dapat dirawat layaknya bagian tubuh yang lain. Misalnya melakukan eksfoliasi atau menggunakan scrub keras. Pasalnya, kulit pada bagian ini sangatlah tipis. Karena itu rawatlah kulit leher menggunakan bahan alami, misalnya seperti menggunakan campuran oatmeal dengan yogurt dua kali seminggu untuk mendorong regenrasi sel kulit.

Olahraga
Terdapat banyak jenis olahraga khusus untuk kesehatan leher. Salah satunya adalah melakukan yoga wajah. Kamu juga dapat menggunakan alat bernama facial Flex Ultra yang dimasukkan ke dalam mulut, kemudian digerakkan untuk membantu mengencangkan berbagai daerah pada wajah dan leher.* Diolah dari berbagai sumber

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply