Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Pilihan Usaha dan Profesi untuk Ibu Rumah Tangga (Bagian 1)

Dok. Incarabia

Topcareer.id – Siapa mengira, pengalaman menjalankan peran ibu seutuhnya justru membuka banyak peluang karier untuk kamu.

Cukup mengandalkan kepiawaian dan pengetahuan sebagai wanita dan khususnya seorang ibu, lalu mainkan bisnisnya. Pundi-pundi rezeki siap terisi, tanpa kamu mengorbankan banyak waktu.

Ayo, gali kembali potensi diri dan kembangkan. Beberapa jenis pekerjaan yang bisa kamu lakukan bahkan tidak membutuhkan gelar pendidikan khusus.

Berikut ini beberapa pekerjaan terbaik untuk seorang ibu rekomendasi kami.

Baca juga: Pekerja Lapangan Juga Perlu Jaga Kulit Wajah, Ini Saran dari Ahlinya

Ini bagian pertama dari dua bagian tulisan.

1.Penulis buku
* Mengandalkan bakat bercerita
Pengalaman hamil, melahirkan, hingga merawat dan membesarkan anak, hanya milik para ibu. Coba ingat-ingat apa saja yang pernah dialami sepanjang menjalani peran istimewa itu. Atau jika saat ini sedang hamil, kamu bisa mulai mencatat setiap kejadian. Siapa tahu, proses kehamilan yang kamu jalani bisa menjadi inspirasi bagi orang lain?

2.Jualan online
* Mengandalkan bakat dagang
Setiap ibu tahu pasti apa-apa saja yang dibutuhkan rumah tangga. Mulai dari kebutuhan anak-anak hingga perlengkapan dapur. Awali langkah kamu di bisnis ini dengan mendatangi agen atau pengusaha yang membuka kesempatan bagi reseller. Bagi yang memiliki sedikit modal, bisa memulainya dengan memberi barang-barang di pusat grosir, lalu tampilkan di akun jejaring sosial Anda.

Baca juga: Ciri-ciri Calon Miliarder di Masa Depan

3.Penjual sayuran organik
* Mengandalkan bakat peduli kesehatan
Sebagai ibu yang ideal, Anda selalu peduli terhadap kesehatan keluarga. Salah satunya dengan teliti ketika menyediakan makanan, yaitu hanya yang bergizi serta aman. Tidak hanya memilihkan sayuran dan buah-buahan, tapi juga yang dikembangkan dengan cara terbaik. Jika kamu memilih untuk menanam, merawat, lalu menjualnya, pilihan menarik, bukan?

4.Penata rias dan salon
* Mengandalkan bakat centil dan peduli kecantikan
Jangan sia-siakan kepedulian kamu akan kecantikan dan penampilan yang sempurna. Kalau selama ini penampilan kamu dipuji cantik dan menawan baik itu dengan makeup atau pun produk perawatan, jangan ragu untuk mempraktikkan keterampilan merias dengan cara membuat salon kecantikan. Yakinlah, ibu-ibu lainnya pasti ingin sama cantik dengan kamu.

5.Pengrajin
* Mengandalkan bakat berkreasi dan ide yang tidak pernah habis
Mengingat seorang ibu multitasking, tangan-tangan indahnya bisa juga dipakai untuk berkarya. Ketika sedang menginginkan sesuatu, tapi tidak mau mengeluarkan biaya ekstra untuk membelinya, seorang ibu yang kreatif akan menciptakan sesuatu. Entah itu jepit rambut anak atau tatakan gelas panas. Terus berlatih akan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan.* diolah dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply