Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Asyik, Pendaftaran SNMPTN Akan Diperpanjang Hingga Akhir Maret

Topcareer.id – Ada kabar baik buat kamu yang berencana mengikuti pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Pasalnya, masa pendaftaran SNMPTN yang semula ditutup pada 27 Februari 2020 akan diperpanjang hingga maret 2020 mendatang.

“Tidak perlu khawatir. Yang belum daftar (SNMPTN) sampai dengan 27 Februari akan kita kasih kesempatan untuk daftar sampai akhir Maret,” ungkap Ketua Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Mohammad Nasih dalam rilisan pers, Senin (24/2/2020).

Baca juga: Mau Ikut SNMPTN dan SBMPTN 2020, Sudah Tau Hal Ini Belum?

Nasih menuturkan, kebijakan tersebut diambil untuk memfasilitasi calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang tidak memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), agar bisa mendaftar KIP Kuliah yang direncanakan akan dibuka pada awal Maret 2020.

“Bagi calon mahasiswa yang belum memiliki KIP Pelajar baik SMA atau pun SMK dan membutuhkan dukungan KIP Kuliah, tetap bisa mendaftar SNMPTN. Mereka bisa memilih untuk mendaftar SNMPTN terlebih dahulu atau mendaftar KIP Kuliah terlebih dahulu.” ujarnya.

Baca juga: Yuk, Kuliah Gratis dengan Kartu Indonesia Pintar, Begini Caranya

Sembari menunggu sistem pendaftaran KIP Kuliah dibuka, para siswa dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu di portal atau sistem seleksi nasional seperti SNMPTN dan kemudian akan dilakukan proses sinkronisasi dengan skema host-to-host.

Sedangkan bagi calon penerima KIP Kuliah yang telah dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dapat dilakukan verifikasi lebih lanjut oleh perguruan tinggi sebelum diusulkan sebagai calon mahasiswa penerima KIP Kuliah.

Untuk informasi mengenai pendaftaran dan persyaratan KIP Kuliah, kamu bisa akses melalui laman http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan