Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Novel `Jakartaholic` Karya Dita Soedarjo Terinspirasi Kisah Nyata

Peluncuran novel Jakartaholic, Senin (24/2/2020). 9foto: Hilda/Topcareer.id)

Topcareer.id – Dita Soedarjo yang lebih dikenal sebagai pengusaha dan sosialiata menggandeng Storial (platform lokal untuk menulis dan membaca digital) meluncurkan Jakartaholic, sebuah novel yang terinspirasi dari kisah-kisah nyata.

Jakartaholic sendiri, seperti dituturkan Dita, bercerita tentang Tina yang memiliki kehidupan yang berbeda dari idealisme pemikirannya. Bagaimana menjalani kehidupan di Jakarta, kota yang penuh dengan mimpi untuk kehidupan yang serba sempurna.

“Tina, jurnalis 22 tahun, muda, single, dia mempertanyakan hidup. Ada anggapan, ‘Kalau kamu punya suami atau pacar tuh di Jakarta susah setia.’ Jadi mempertanyakan hidup ada nggak sih di Jakarta cinta yang sejati,” kata Dita dalam acara peluncuran buku Jakartaholic di GIOI Menteng, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Baca juga: 5 Buku Wajib Baca untuk Software Developer

Dita menambahkan, Jakartaholic ditujukan kepada mereka yang mencintai Jakarta dengan berbagai tantangan serta mampu bertahan hidup di salah satu wilayah urban terbesear di dunia ini. Ditulis dengan gaya bahasa pop, para tokoh dalam Jakartaholic berkarakter sangat dekat dengan kehidupan nyata.

Menurut salah satu tamu yang hadir dalam peluncuran tersebut, Zivanna Letisha Siregar, Dita berusaha menggambarkan setiap karakter dalam Jakartaholic memiliki ‘struggle-nya’ masing-masing.

Dita Soedarjo. (foto: Hilda/topcareer.id)

“Karena itu kan memang hidup di Jakarta punya struggle masing-masing. Apalagi kita hidup di zaman digital. Everything is on social media, saking gampangnya teknologi, kita merasa insecure, gampang banget nge-judge,” kata Puteri Indonesia 2008 ini.

Baca juga: Tips Praktis dan Mudah Merawat Buku

Menurut dia, buku Jakartaholic menggambarkan kehidupan nyata kehidupan tinggal di ibukota besar dengan kemudahan teknologi dan bagaimana setiap orang itu bisa mengatasi permsalahan yang berkaitan dengan kesehataan mentalnya.

Dita menambahkan, lewat Jakartaholic ini, ia ingin menunjukkan bahwa sebagai manusia tidak ada yang sempurna. Dalam novel ini, pembaca akan menemukan banyak karakter menarik yang terinspirasi dari kehidupan nyata. Setiap individu bertumbuh dipengaruhi oleh berbagai latar belakang dari perjuangan hidupnya masing-masing. *

Editor: Ade Irwansyah

Tinggalkan Balasan