Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

REVIEW FILM: Sonic The Hedgehog, Kisah Seru Bertualang di Bumi

Adegan film Sonic The Hedgehog. (dok. Paramount)

Topcareer.id – Bagi kamu anak ’90-an dan 2000-an tentu tidak asing lagi dong dengan game Sonic? Jika kamu ingin bernostalgia dengan game satu ini Paramount Pictures membawa game besutan Sega ini kelayar lebar lewat Sonic The Hedgehog.

Menjadi film yang diadopsi dari sebuah game, sutradara Jeff Fowler memperkenalkan lebih dalam mengenai karakter dan asal usul landak biru tersebut.

Tampilan Sonic yang berbentuk animasi terlihat lebih hidup. Tidak lupa juga sepatu sampai trek saat kamu bermain game Sonic juga ada di dalam film ini.

Baca juga: REVIEW FILM Brahms: The Boy II, Horor Boneka yang Seramnya Nanggung

Ingin membuat ceritanya tampak realistik, duet penulis skenario Pat Casey dan Josh Miller sengaja membuat karakter Sonic menjadi alien yang tengah kabur dari planetnya ke bumi karena semua makhluk di tempat ia berasal menginginkan kekuatan supernya.

Sama seperti superhero The Flash, karakter Sonic yang disuarakan oleh Ben Schwartz mampu berlari sangat kencang dan durinya dipercaya memiliki kekuatan yang tak terbatas.

Tidak mau kehilangan khasnya di dunia game dengan ring kuningnya, di dalam film ini Pet dan Josh juga membuat cincin emas di game sebagai portal ke berbagai tempat yang tengah dipikirkan Sonic untuk bersembunyi.

Walaupun memiliki alur cerita yang maju mundur, kamu yang belum pernah memainkan gamenya akan tetap bisa mengerti dan menikmati film ini karena hanya konflik sederhana yang akan disuguhkan.

Dibuat sebagai makhluk yang jahil dan selalu pamer akan kekuatannya, sehingga pemerintah di sana mempekerjakan Dr. Robotik untuk memburunya.

Jim Carrey di Sonic The Hedgehog. (dok. Paramount)

Melalui perannya sebagai Dr Robotik, Jim Carrey berhasil membuat kita percaya bahwa dia ilmuwan yang benar-benar sinting melalui pakaian dan kumis klimisnya serta cara berbicaranya yang mengundang kita tertawa.

Di film ini kamu juga akan merasakan kekuatan persahabatan. Walaupun dianggap sebagai makhluk asing, di bumi Sonic berhasil menemukan sahabat yang kemudian akan membantu dia untuk bersembunyi dan membantunya bebas dari kejaran ilmuwan sinting tersebut.

Meskipun hanya berfokus memperkenalkan Sonic, sepertinya Paramount akan membuat sekuel kedua. Hal ini dapat dilihat dari cerita di akhir film. Eh, tapi dengan catatan film yang ini sukses komersil. Kalau tidak, ya nggak jadi dibuat. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply