Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Bisnis Baru Putra Jokowi, Ayam Goreng Rasa Batubara

Gibran Rakabuming beserta Kaesang Pangarep hadir dalam peluncuran gerai barunya di Summarecon Mall Serpong (SMS), Tangerang pada Rabu, (26/2/2020), Foto: Topcareer.id/Sherley

Topcareer.id – Beberapa waktu lalu Gibran Rakabuming beserta Kaesang Pangarep disebut-sebut terlibat dalam bisnis batubara. Ternyata isu itu memang benar adanya.

Akhir bulan ini kedua putra Presiden Joko Widodo itu resmi mengumumkan jika mereka memiliki bisnis yang terkait dengan batubara.

Ayam rasa batubara, bisnis baru Gibran Rakabuming beserta Kaesang Pangarep. Topcareer.id/Sherley

Eitts… tapi tunggu dulu, batubara yang dimaksud disini adalah bahan untuk menambah rasa pada makanan dan minuman yang dimiliki yaitu Gaaram x Goola.

Baca Juga: Ini Tantangan Kelola Bisnis Kuliner Seafood

Produk kolaborasi ini mereka tidak hanya berdua, melainkan ada sederat nama lainnya seperti Chef Arnold, Kevin Susanto, Benz Budiman, Randy Kartadinata serta Putra Kharisma.

Dalam peluncuran gerai barunya di Summarecon Mall Serpong (SMS), Tangerang pada Rabu, (26/2/2020), Gibran dan tim mengenalkan menu barunya yang berbeda dari yang lain yaitu Ayam Goreng Batu Bara yang dibandrol dengan harga Rp 33.000 dan kopi batubara seharga Rp 30.000.

Pada kesempatan tersebut, Kevin juga mengatakan selain keunikan rasa dan tampilan, bubuk batu bara (charcoal) ini juga aman dan memiliki beberapa manfaat.

Salah satu menu, ayam goreng rasa batubara. Foto: Topcareer.id/Sherley

Baca Juga: Satu Tips Sukses Buka Bisnis Restoran Dari Koki Selebriti

“Selain membuat tampilan eyecatching, charcoal juga memiliki fungsi-fungsi yang bagus untuk badan kita. Bisa mengikat racun pada tubuh dan melepaskannya, bagus untuk detox dan juga bisa memutihkan gigi.”ujarnya.

Salah satu pendiri Gaaram juga menjelaskan alasannya memilih ayam sebagai bahan baku utama produk makannya.

“Kenapa kita milih ayam? pertama ya karena ayam itu adalah komoditas di Indonesia. Seperti yang kita tahu Indonesia merupakan salah satu penghasil ayam terbesar di dunia oleh karena itu kita menggunakan bahan baku ayam. Dan kedua, karena ayam itu bukan sesuatu yang asing di Indonesia, itu sudah turun temurun dari jaman nenek moyang kita dan mungkin nanti sampai cucu-cucu kita makannya ya ayam.”ungkap Putra Kharisma.

Ia juga mengharapkan agar ke depannya dapat mengubah mindset kebanyak orang.

“Untuk kedepannya apapun mereknya kita harus mengubah mindset dari setiap brand, dari hype menjadi habbit. Karena kalo hanya hype itu hanya akan sesaat tapi yang kita mau Gaaram ini bukan hanya hype tapi bisa menjadi habbit yang bisa menjadi makanan sehari-hari.”tambahnya.

Walaupun dalam waktu dekat ini Gaaram x Goola akan membuka 12 cabang di Jabodetabek namun hingga pengujung akhir tahun ini, mereka menargetkan 70 sampai 80 outlet yang akan menyusul untuk dibuka.

Selama acara berlangsung kedua anak Presiden Jokowi tersebut mengaku tidak banyak bicara.

“Kita ngomongnya memang dikit tapi cabangnya banyak.” ungkap Gibran.*(rw)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply