Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, August 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Satu Tips Sukses Buka Bisnis Restoran dari Koki Selebriti

Bobby Flay di salah satu restorannya. (dok. Hollywood Reporter)

Topcareer.id – Bisnis makanan dengan membuka restoran, bisa jadi hal yang sulit dalam pengelolaannya. Menjadi koki andal, mungkin jadi salah satu jalan mempermudah jalan karena kamu akan paham banyak hal di bidang ini.

Koki selebriti Bobby Flay pertama menjadi pemilik restoran pada 1991. Ia bekerja sama dengan pengusaha Laurence Kretchmer, membuka Mesa Grill di New York. Ketenaran segera menyusul, ketika pengusaha membuka lebih banyak restoran, TV show pribadi, dan menulis sejumlah buku masak.

Sekarang dia menawarkan saran kepada orang lain yang mungkin ingin mengikuti jejaknya.

Baca juga: Cerita Jon Bon Jovi dan Restoran Gratisnya untuk yang Tak Berduit

“Tips nomor satu saya bagi seseorang untuk membuka restoran mereka sendiri adalah punya modal yang banyak dan juga sabar yang banyak,” katanya dalam laman CNBC.

“Modal yang dibutuhkan selalu dua kali jumlah uang yang kamu pikirkan. Dan itu akan memakan waktu dua kali lipat jumlah waktu untuk membangunnya.”

Biaya rata-rata untuk membuka restoran independen adalah USD375.000, menurut survei oleh RestaurantOwner.com, situs online untuk operator restoran.

Baca juga: Skill Wajib untuk yang Ingin Bekerja di Bidang Perhotelan

Menurut Flay, Mesa Grill asli di Manhattan, yang tetap buka selama lebih dari 20 tahun, akhirnya ditutup pada 2013 setelah pemiliknya melipatgandakan sewa. Lokasi Las Vegas-nya, yang mulai melayani pada 2004, masih beroperasi.

Dia juga menutup restoran Bar Americain di tengah kota Manhattan pada tahun 2018 karena memperbarui sewa akan membutuhkan perbaikan besar-besaran, New York Times melaporkan pada saat itu.

“Seperti pertunjukkan Broadway, restoran punya acara sendiri. Tapi kemudian kami menjalankannya dengan baik. Tapi tidak ada rahasia yang paling tepat untuk membangun dan menjalankan restoran hari ini.”

Flay jelas membuat keputusan yang menurutnya akan menguntungkan bisnisnya secara keseluruhan. Kepemilikannya saat ini mencakup enam nama restoran di seluruh AS. Bobby’s Burger Palace sendiri ada di 15 titik.

Baca juga: 5 Aturan Wawancara Kerja Sambil Makan Siang di Restoran

Dia juga menghabiskan waktu di depan kamera, menyelenggarakan acara TV seperti “Bobby Flay’s Barbecue Addiction” dan “Brunch @ Bobby’s” di Food Network. Angka-angka terbaru dari Forbes, pada 2012, memperkirakan penghasilan tahunannya menjadi USD9 juta.

Flay mengatakan kunci kesuksesan nyata adalah percaya pada dirimu sendiri. Dia juga memberitahu orang-orang untuk mencari kemenangan kecil dan tidak mencoba untuk menaklukkan dunia dalam satu gerakan.

“Saat saya membuka bisnis restoran, yang tidak pernah terpikirkan bagi saya adalah menguasai seluruh menu dalam satu hari. Saya mengambil satu hidangan sekaligus.” *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply