Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Januari 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Sosok

Cerita Akbar Syaban Buka Bisnis Jasa Peluk dan Curhat yang Viral

Akbar Syaban (dok. Facebook pribadi)

Topcareer.id – Lain dari pada umumnya, pendiri Indocuddle Akbar Syaban berani membuka bisnis yang menawarkan jasa curhat dan peluk bagi orang yang sedang membutuhkannya. Mulai dari depresi, trauma, autisme, disabilitas atau hanya sekedar karena kangen orang tua atau karena tekanan kerja yang tinggi.

Akbar mengaku, idenya membuka bisnis tersebut dilatar belakangi kehidupannya yang berasal dari keluarga broken home dan sulit untuk menemukan seseorang yang bisa ia ajak curhat.

“Sejak SD saya sudah pisah dengan bokap dan dulu tuh saya butuh (orang) tempat untuk curhat atau hanya sekedar memberikan pelukan hangat ke saya, tapi bingung kesiapa?” ungkapnya kepada Topcareer.id Kamis (28/2/2020).

Baca juga: Curhat Driver Ojol: 2012 Kantongi Rp1 Juta Per Hari, 2020 Gigit Jari

Selain itu, sejak laki-laki yang saat ini berumur 23 tahun itu bekerja sebagai marketing officer di President Special Needs Center (PSNC) ia merasa perasaannya menjadi lebih peka.

“Saya sekarangkan bekerja di pendidikan anak berkebutuhan khusus. Nah, di sana saya bener-bener melihat arti penerimaan tulus dan menjadikan saya lebih peka dan peduli terhadap kesehatan mental serta manajemen emosi. Jadi hal itu juga yang membuat saya mantap membuka bisnis ini,” ujarnya.

Akbar Syaban. (dok. istimewa)

Tak main-main, bagi kamu yang ingin menggunakan jasa ini Akbar mematok harga Rp700.000 per jam. Namun ia akan membuka paketan yang lebih murah saat perilisannya.

Baca juga: Sebelum Dinas, Masinis Wajib `Curhat`

“Untuk saat ini (harga) 700 ribu sesuai yang viral, akan tetapi nanti kita bakal open untuk paket yang murah juga, tapi masih rahasia ya. Tungga pas rilis ya di bulan April,” tambahnya.

Nantinya bagi kamu yang ingin menggunakan jasa Indocuddle terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran yang terdapat di bio Instagramnya. Kemudian kamu bisa memilih cuddler, orang yang akan mendengarkan curhatan dan memberikan pelukan hangat sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Terakhir kamu bisa memilih, apakah sesi curhat tersebut dilakukan di kantor mereka ataupun di rumah kamu.

Butuh teman curhat dan pelukan hangat? Silakan daftar. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan