Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Yang Pertama Kali Diperhatikan Pramugari dari Penumpangnya

Ilustrasi (Dok. Wikipedia)

Topcareer.id – Soal perjalanan udara, pramugari jadi salah satu ahlinya. Mereka tahu bagaimana menangani berbagai situasi saat terbang, atau apa yang harus diperhatikan selama penerbangan.

Salah satu yang menjadi perhatian dan pengamatan bagi pramugari adalah penumpang. Segera setelah naik pesawat, percayalah para pramugari akan melakukan pengamatan dengan cepat.

Lalu, apa saja yang menjadi bahan perhatian pramugari terhadap penumpangnya?

1. Apakah penumpang ramah?

“Jika kami menyapa di pintu, kami melihat apakah kami disambut dengan senyum atau balasan ‘halo’,” kata Avalon Irizarry, pramugari American Airlines dalam laman Reader’s Digest.

Dan tidak mengejutkan, jika kamu membalas salam mereka, kamu secara otomatis akan membuat kesan yang lebih baik. Ini ada hubungannya dengan satu kata yang bisa kamu katakan untuk membuat pramugari menyukaimu.

2. Apa yang penumpang kenakan dan bawa?

Pramugari juga sangat menyadari apa yang kamu bawa, memerhatikan berapa banyak tas yang kamu miliki dan seberapa besar. Salah satu alasan perhatian terhadap detail ini adalah untuk memastikan penumpang mematuhi aturan pesawat.

Jika kamu melihat pramugari menatapmu dari atas ke bawah, kemungkinan itu karena mereka memerhatikan pilihan pakaian dan aksesorimu. “Kamu akan terkejut dengan apa yang dikenakan orang,” kata Irizarry.

Ketika duduk berjam-jam di pesawat, menarik untuk melihat orang-orang memakai stiletto dan pakaian rumit yang terlihat tidak nyaman, atau mungkin sulit dilepas ketika pergi ke kamar mandi.

“Pramugari memiliki sesuatu tentang menutupi kakimu. Mereka juga mencari penumpang yang berjalan di sekitar kabin atau masuk ke kamar kecil tanpa sepatu, karena kita tahu betapa kotornya lantai,” kata dia.  

3. Apakah penumpang butuh bantuan atau perhatian khusus?

Jika seseorang menaiki pesawat dengan keadaan seperti mabuk, mengganggu, atau bahkan agresif, penting bagi pramugari untuk mengendus rambu-rambu dan memikirkan antisipasi yang tepat untuk menghindari konflik.

Pramugari juga mencari siapa saja yang mungkin membutuhkan bantuan tambahan, seperti bayi, orang tua, atau seseorang yang mengalami cedera. Pramugari juga hebat dalam menyadari penumpang yang “membutuhkan”.

“Kadang-kadang, kita sudah melihat mereka di gerbang berbicara dengan agen, atau mereka datang sudah meminta perlakuan khusus, atau mengeluh,” ucap Irizarry.

Editor: Feby Ferdian

Tinggalkan Balasan